Buka Kegiatan Pesantren Kilat, Bupati Darma Wijaya Harap Ciptakan Generasi Bertakwa

Teluk Mengkudu,

Saya mengapresiasi atas terselenggranya kegiatan Pesantren Kilat Ramadan angkatan ke-12 yang digagas oleh Ikatan Remaja Milenial Islam Pemuda Serdang Bedagai (IRMSAPS) Kecamatan Teluk Mengkudu.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat membuka kegiatan Pesantren Kilat IRMSAPS di SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu, Jumat (31/3/2023).

Ia menyebut jika Pemkab Sergai mendukung kegiatan positif seperti ini, mengingat hal ini sangat baik sebagai sarana menimba ilmu pengetahuan. Dikatakan Bupati, jika mencari ilmu wajib hukumnya bagi kaum muslimin selama kita masih mengaku orang yang beriman maka selama itu pula kita berkewajiban menuntut ilmu.

“Saya berharap melalui kegiatan pesantren kilat ini dapat ciptakan generasi-generasi pemimpin yang beriman bertakwa, berakhlak mulia di masa mendatang,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa Kabupaten Sergai memiliki visi misi menjadikan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera,Religius. Oleh karenanya, ujarnya lagi, kegiatan seperti ini untuk mewujudkan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang religius sehingga terhindar dari perbuatan yang tidak baik.

Dalam kesempatan itu, di hadapan para remaja, Darma Wijaya menyinggung tentang bahaya narkoba khususnya bagi generasi muda. Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat membawa dampak dan pengaruh positif kepada anak muda sehingga dapat melakukan perbuatan-perbuatan yang fositif, tutupnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Hamza Wahyu Maulana Menyampaikan kegiatan ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yang di ikuti sebanyak 96 orang.

” kami berharap kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak Sergai menjadi anak yang berakhlak baik serta lebih rajin beribadah dengan menjalankan perintah Allah SWT,” tandasnya.

Disela-sela acara dilakukan pemberian santunan kepada masyarakat sekitar. Turut hadir dalam acara, Asisten Ekbang Drs Nasrul Azis Siregar, Asisten Admum Ir. Kaharuddin, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, unsur Forkofimcam Teluk mengkudu, tokoh agama serta para peserta pesantren kilat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

 

777 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *