Tim Safari Ramadan Berkunjung ke Masjid di Tebing Syahbandar, Pegajahan, dan Bintang Bayu

Tebing Syahbandar,

Rangkaian kegitan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai)Tahun 2023 masih terus berlanjut, Kamis (6/4/2023). Tim Safari Ramadan yang diketuai oleh Bupati Sergai Darma Wijaya, Wakil Bupati (Wabup) Adlin Tambunan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, kembali berkunjung ke salah satu masjid yang ada di 3 kecamatan.

Bupati Darma Wijaya hadir di Masjid Nurul Yaqin Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar, sedangkan Wabup Adlin Tambunan berkunjung ke Masjid Besar Jami’, Dusun IVb, Desa Suka Sari, Kecamatan Pegajahan. Di lain tempat, Sekdakab bersafari Ramadan di Masjid Jami’ Al-Mukmin, Desa Pergajahan, Kecamatan Bintang Bayu.

Membuka kegiatan Safari Ramadannya kali ini, Bupati Sergai Darma Wijaya menyempatkan diri bercengkrama dengan warga di sela-sela pelaksanaan pasar murah. Program ini sendiri merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan berbarengan dengan Safari Ramadan.

Lewat adanya program pasar murah ini, Darma Wijaya menyebut Pemkab Sergai memberikan subsidi kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat. Ia merinci, paket kebutuhan pokok yang dijajakan yaitu beras ukuran 5 kg, telur sebanyak 15 butir, gula 2 kg, dan minyak goreng 2 kg.

“Untuk satu paket tersebut, masyarakat cukup membayar sebesar Rp106.000, dibandingkan harga pasaran yang mencapai Rp145.000. Kami berharap program pasar murah ini bisa meringankan masyarakat dalam menjangkau kebutuhan pokok,” jelas Bupati.

Selain menjamin kenyamanan masyarakat Sergai yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, pelaksanaan pasar murah ini juga merupakan bentuk upaya Pemkab Sergai untuk mengontrol laju inflasi mengingat hal tersebut merupakan salah satu tantangan yang acap dihadapi jika memasuki momen hari besar nasional.

Terkait pelaksanaan Safari Ramadan ini, Bupati Sergai kembali menjelaskan jika pihaknya akan berkunjung ke 17 masjid yang ada di seluruh kecamatan se-Sergai. Misi yang dibawa dalam kegiatan ini, jelasnya, adalah untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

“Selain itu momentum Safari Ramadan ini bertujuan untuk semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya. Tak hanya itu saja, kami juga ingin memakai wadah ini untuk menyampaikan berbagai capaian dan kinerja pemerintah yang telah dilaksanakan demi kesejahteraan kabupaten yang kita cintai ini,” ujarnya lagi.

Di tempat terpisah, hal senada juga jadi pesan yang disampaikan oleh Wabup Sergai. Adlin Tambunan menyebut, sejak dirinya dan Bupati memegang amanah memimpin Tanah Bertuah Negeri Beradat pada 2021 lalu, pembangunan infrastruktur di berbagai sektor sudah menjadi prioritas kerja.

“Saat ini pembangunan di berbagai bidang sudah dan akan terus dilaksanakan. Ada beberapa capaian yang telah diperoleh dalam 2 tahun masa bakti kami di Kabupaten Sergai. Misalnya saja pembangunan ruas jalan, jembatan, infrastruktur pertanian, penanggulangan banjir, pariwisata, dan lain sebagainya. Seluruhnya bermuara pada tujuan mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

 

Kegiatan Safari Ramadan kali ini juga ikut dihadiri oleh unsur FORKOPIMDA Kabupaten Sergai, para Asisten, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jamaah masjid yang dikunjungi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps/Irfan YE/Jaini Purba

Admin : Julia

 

644 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *