Setelah Mengunjungi 17 Masjid di Seluruh Kecamatan se-Sergai, Safari Ramadan Pemkab Sergai Berakhir di Sipispis

Sipispis,

Gelaran Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akhirnya usai, Minggu (10/4/2023). Hal ini ditandai dengan kunjungan Bupati Sergai H. Darma Wijaya ke Kecamatan Sipispis, tepatnya di Masjid Jami Wahyu Al-Jihad, Desa Marjanji, setelah sebelumnya, Sabtu (9/4), Darma Wijaya menghadiri Masjid Al-Hidayah, Dusun I, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan. Sehari sebelumnya, Sabtu (9/4), Wakil Bupati menutup rangkaian Safarinya di Masjid Jami’ Ismailiyah, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin. Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menuntaskan Safari Ramadannya di Masjid Raya, Desa Sungai Buaya, Kecamatan Silinda, Jumat (8/4).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan kalau dirinya berterima kasih kepada seluru pihak yang telah ikut terlibat dalam Safari Ramadan tahun ini. Menurutnya, pelaksanaan Safari Ramadan edisi kali inii berjalan lancar dan sukses, seturut dengan beberapa tujuan yang pihaknya canangkan di awal.

Ia menyebut, lewat Safari Ramadan diharapkan Ukhuwah Islamiyah dapat semakin kuat. Selain itu, sambungnya, momentum ini dijadikan sebaga kesempatan untuk mendekatkan Pemkab Sergai dengan masyarakat.

“Safari Ramadan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Sergai. Artinya saya, Pak Wabup, dan Pak Sekda yang mengetuai 3 tim, berkunjung masjid ke-17 kecamatan. Kami berharap lewat kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan hadirnya pemerintah di tengah-tengahnya,” kata Bupati, sembari menambahkan jika berakhirnya Safari Ramadan tidak lantas berhenti pula kebiasaannya berkeliling menemui masyarakat.

Dirinya juga menyebut, kesempatan ini juga dipakai sebagai wadah untuk menyampaikan berbagai kerja dan capaian pembangunan yang telah direalisasikan. Ia mengatakan, lewat visi Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius, dirinya dan Wabup Sergai melaksanakan serangkaian upaya untuk menyejahterakan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Hasilnya bisa dilihat dari berbagai sektor yang menunjukkan progres pembangunan yang sangat baik. Misalnya di awal kepemimpinan kami, pembangunan ruas jalan baru mencapai 52%. Sepanjang 2 tahun kemudian, angka tersebut meningkat ke angka 85%. Begitu pula pada infrastruktur dan fasilitas publik seperti jembatan, jalan usaha tani, irigasi, rumah layak huni, dan sebagainya, juga mengalami peningkatan yang signifikan,” sebutnya lagi.

Darma Wijaya kemudian mengajak agar seluruh pihak ikut bersama-sama menjaga hasil pembangunan dengan aktif merawatnya supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Kerja pembangunan memang tidak mudah, namun lebih sulit merawat hasil akhirnya. Maka dari itu saya mengajak agar kita semua berkomitmen dan menjaga apa-apa yang telah dibangun oleh pemerintah agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam periode yang lebih panjang,” tandasnya.

Sebelumnya, Wabup Sergai menyampaikan jika Safari Ramadan kali ini dirangkaikan dengan pelaksanaan program pasar murah. Dijelaskan oleh Adlin Tambunan, pasar murah ini merupakan komitmen Pemkab Sergai untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok bagi masyarakat di bulan suci Ramadan.

“Selain itu, pelaksanaan pasar murah ini juga merupakan langkah yang diambil untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Sergai, mengingat hal tersebut menjadi tantangan rutin yang kita hadapi di momen-momen hari besar nasional,” katanya lagi.

Rangkaian Safari Ramadan ini ikut dihadiri pula oleh unsur FORKOPIMDA Sergai, para Asisten, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah masjid yang dikunjungi oleh masing-masing tim. (Media Center Seregai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps/Irfan YE/Jaini Purba

Admin : Julia

507 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *