Wabup Adlin Tambunan Ungkapkan Rasa Bangga Atas Prestasi Para Atlet NPC Sergai

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan menerima para atlet yang tergabung dalam Nasional Paralympic Committee (NPC) yang telah berhasil meraih prestasi berupa 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu pada ajang Pekan Paralympic Provinsi (Paperprov) II Sumatera Utara (Sumut), di Restauran Bahagia Kecamatan Perbaungan, Selasa (16/5/2023).

Pertemuan bersama atlet tersebut dihadiri juga oleh Plt. Asisten Ekbang Drs Nasrul Azis Siregar dan Kadis Poraparbud Drs Akmal, AP, M.Si dan pengurus serta official NPC berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Hal ini karena para atlet NPC meski dengan keterbatasan namun bisa melampaui batas.

Wabup Adlin Tambunan merasa bangga atas prestasi yang dicapai oleh para atlet.

“ Selamat kepada para atlet yang telah mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kita mengirim 20 atlet, dan bisa meraih 15 medali. Jika kita lihat sejak tahun 2019 hingga kini baru dua medali emas yang kita peroleh. Namun saat ini kita bisa melampaui dari target yang telah ditetapkan. Sungguh lonjakan yang luar biasa,” kata Wabup Adlin sembari berpesan kepada Kadis Poraparbud untuk segera mempersiapkan bonus para atlet, mengingat perjuangan mereka yang luar biasa dan telah mengharumkan nama daerah.

Ia pun berpesan kepada para atlet yang belum berhasil untuk lebih bersemangat dalam berlatih. Wabup menyebut jika hal tersebut merupakan kegagalan yang tertunda saja. Namun bagi yang berhasil meraih prestasi agar jangan sombong. Hendaknya mampu mempertahankannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dikesempatan serupa, Ketua Kontingen Peparprov-II NPC Sergai, Darmawan mengapresiasi Pemkab Sergai  di bawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan yang telah memfasilitasi seluruh atlet untuk mengikuti pertandingan.

“ Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemkab Sergai kepada atlet NPC. Semoga ke depan atlet-atlet Sergai khususnya NPC bisa lebih baik lagi dalam meraih prestasi” papar Darmawan.

Senada dengan Darmawan, Ketua NPC Sergai, Guntur menyampaikan jika pihaknya akan selalu menjaga nama baik daerah. Ia juga mengapresiasi upaya Pemkab Sergai yang akan mengurus sumbangan tali asih yang telah diajukan NPC Sergai kepada atlet yang berprestasi.

Sedangkan Kadis Poraparbud Drs. Akmal, AP, M.Si melaporkan jika anggaran untuk para atlet NPC Sergai telah ditampung melalui dana hibah. Atas kebutuhan mendatang Dinas Poraparbud akan terus berkoordinasi terkait hal-hal yang dibutuhkan oleh para atlet yang tergabung dalam NPC Sergai, tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Vivi

649 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *