Lagi, Pemkab Sergai Bersama TP PKK Salurkan Bantuan Permakanan

Sergai,

 Melanjutkan Program Rehabilitasi Sosial bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di luar Panti Sosial tahun 2023, Pemkab bersama TP PKK Kabupaten Sergai kembali menyalurkan bantuan permakanan yang bertempat di 4 (empat) lokasi yaitu Kecamatan Tebing Tinggi, Sipispis, Dolok Merawan dan Tebing Syahbandar, Rabu (14/6/2023).

Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran bahan permakanan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan TP PKK dan sebagai bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

“ Penyaluran bantuan permakanan ini akan disalurkan ke 17 kecamatan se- Sergai. Semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” cetusnya sembari menyampaikan bahwa bantuan disampaikan ke masing-masing kecamatan sebanyak 100 paket.

            Terkait dengan pembangunan infrastruktur, Pemkab Sergai akan terus berupaya melakukan pembangunan khususnya infrastruktur secara bertahap hingga ke desa-desa. Namun, ia pun berpesan agar ifrastruktur yang sudah dibangun agar dapat dirawat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“ PKK bersama Bupati H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Tambunan concern dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” ujarnya dihadapan unsur Forkopimcam, pengurus PKK serta masyarakat penerima bantuan.

Ketua TP PKK menyebut jika Pemkab Sergai menyadari masih banyak tugas-tugas yang harus segera diselesaikan, sehingga melalui kegiatan ini juga pemerintah mengharapkan bantuan dari semua pihak baik swasta maupun masyarakat lainnya yang lebih mampu untuk bersama-sama membantu masyarakat yang masih kurang beruntung di kabupaten Sergai, harapnya.

Terkahir, Ketua TP PKK Hj Rosmaida menginformasikan bahwa Pemkab Sergai dalam mewujudkan kabupaten yang religius rutin menggelar kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah Tabligh Akbar dengan mengundang penceramah kenamaan dari Ibu Kota Jakarta. Ia pun berharap masyarakat dapat mengikutinya. Tak hanya itu, Pemkab Sergai akan memberangkatkan umroh gratis bagi jamaah yang beruntung memenangkan undian, tutup Hj Rosmaida.

Dikesempatan itu Kadis Sosial Sergai, Arianto mengutarakan bahwa bantuan ini diberikan kepada kelompok masyarakat disabilitas, jompo, dan fakir miskin. Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 20 Juni mendatang dengan tujuan untuk meringankan kebutuhan masyarakat. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Jaini/Irfan YE

580 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *