Wujudkan Sergai Religius, Tabligh Akbar Pengajian Muslimah Dambaan Dihadiri Belasan Ribu Jamaah   

Perbaungan,

Belasan ribu jamaah pengajiaan Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (15/6/2023) memadati kawasan objek wisata Pantai Romantis Kecamatan Perbaungan, untuk mengikuti tabligh akbar yang menghadirkan penceramah kenamaan dari Ibu Kota Jakarta Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, M.Pd.

 “ Kami merasa bersyukur melihat begitu antusiasnya masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat mengikuti pengajian ini. Terlebih dengan hadirnya Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi yang merupakan salah satu penceramah wanita idola bagi kaum ibu-ibu,” ujar Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Tambunan di hadapan belasan ribu jamaah yang hadir diantaranya unsur Forkofimda Sergai, Anggota DPRD, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK yang juga sebagai Ketua MTMD Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua MTMD Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, tokoh agama, alim ulama serta undangan lainnya.

 Bupati menyebut bahwa kegiatan keagamaan seperti ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan salah satu visinya yaitu menjadikan Kabupaten Sergai yang religius. “Semoga semangat mendatangi majelis ilmu terus tertanam pada diri bukan hanya bagi kaum ibu-ibu saja, tapi kita semua,” cetus Darma Wijaya sembari menambahkan bahwa di moment acara ini Pemkab Sergai tak hanya menghadirkan Ustazah Oki Setiana  Dewi saja, namun juga menyiapkan hadiah berupa umroh untuk 12 orang jamaah yang beruntung hari ini. Hadiah ini merupakan apresiasi dari Pemkab kepada seluruh jamaah yang giat dalam mengikuti majelis taklim seperti ini.

Dikesempatan yang sama, Ketua MTMD Sergai Hj Rosmaida Darma Wijaya bersama Wakil Ketua MTMD Sergai Aini Zetara Adlin Tambunan mengemukakan  rasa  bahagia karena hari ini masih dapat berkumpul di tempat ini dan meramaikan majelis ilmu yang kita laksanakan.

 “ Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Ustazah Oki Setiana Dewi yang telah bersedia mengisi kajian islam di Sergai dan Semoga Allah melindungi kita semua dari segala keburukan. Saya juga berharap kehadirannya bisa memberi semangat dan dapat menambah ilmu serta pengetahuan agama kita sehingga lebih dapat mendekatkan dan beriman kepada Allah SWT,” katanya.

Ustazah Oki Setiana Dewi dalam tausiyahnya menyampaikan beberapa hal diantaranya bagaimana mendidik anak agar menjadi anak yang soleh dan soleha.

Dikesempatan itu ia pun mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu tolong menolong dalam kebaikan serta mempersiapkan diri dengan berbuat kebaikan kepada sesama dengan segala sesuatu yang dimiliki saat di dunia.

“ Hendaklah kita jangan menyakiti hati orang tua dengan sikap ataupun kata-kata. Berbaktilah kepada orang tua karena merekalah adalah jalan menuju surganya Allah SWT,” tuturnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

826 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *