Bupati Sergai Tekankan Nilai Krusial Tata Kelola Administrasi dalam Menjaga Keberlanjutan Dan Keberhasilan Program PKK

Sei Rampah,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir sekaligus membuka pelatihan Tata Kelola Administrasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Sergai, yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (6/7/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan jika pelatihan ini sangat penting dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras TP-PKK Kabupaten Sergai dalam menjalankan program-program PKK yang memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Gerakan PKK memiliki peran strategis dalam upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga serta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

Ia kemudian melanjutkan, tata kelola administrasi menjadi hal yang sangat krusial dalam menjaga keberlanjutan dan keberhasilan program-program PKK. Dalam menjalankan administrasi PKK, ia berpesan agar berpedoman pada aturan dan regulasi yang berlaku.

“Mari kita ikuti pedoman operasional yang telah ditetapkan agar membantu kita dalam menjalankan administrasi dengan tertib dan terstruktur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan jika lewat pelatihan ini para peserta akan membahas berbagai aspek administrasi PKK, termasuk pengorganisasian dan tata kerja, fungsi koordinasi, serta fungsi administrasi lainnya seperti rapat-rapat, pelantikan, dan atribut administrasi PKK.

“Kita juga akan membahas tentang administrasi umum, termasuk jenis-jenis surat yang digunakan dalam kegiatan administrasi, penggunaan nomor dan kode surat, serta tata cara pembuatan surat yang baik dan benar,” jelasnya.

Dirinya juga berharap agar pelatihan ini dapat menjadi forum yang produktif dan interaktif, di mana para narasumber dan peserta dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan dalam mengelola administrasi PKK.

“Saya juga berharap bahwa setelah pelatihan ini, kita semua dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh untuk meningkatkan kualitas kerja kita dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tambah Rosmaida.

Hadir dalam kegiatan ini hadir Sekretaris II TP. PKK Provinsi Sumatera Utara M. Nirman Subkhan Nasution, Kepala Dinas Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Fajar Simbolon, M.Si, para pengurus dan kader PKK se-Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Chan

591 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *