Di Lokakarya 7, Bupati Darma Wijaya Harap Guru Penggerak Hasilkan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif

Perbaungan,

 

Sebanyak 41 orang peserta calon Guru Penggerak mengikuti Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7 di SMP Negeri 3 Perbaungan, Sabtu (8/7/2023).

 

Saat membuka kegiatan, Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan bahwa

Program Guru Penggerak merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan yang berfokus pada proses kepemimpinan pembelajaran.

Ia pun berharap pembelajaran yang sudah dilakukan selama 6 bulan dan para calon Guru Penggerak Kabupaten Sergai yang turut serta dapat mengimplementasikan sekaligus mampu menghasilkan pembelajaran-pembelajaran yang inovatif bagi para siswa khususnya di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih ini.

 

” Saya harap calon Guru Penggerak ini bisa menerapkan kemampuannya sehingga menghasilkan pembelajaran yg kreatif dan inovatif,” cetusnya di hadapan Kacabdis wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Ketua Dewan Pendidikan Sergai, Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai serta para calon Guru Penggerak dan undangan lainnya.

 

Terakhir, Bupati mengutarakan jika saat ini peredaran narkoba masih marak tak terkecuali di kalangan sekolah. Oleh karenanya dia meminta kepada para guru untuk bisa mengawasi siswa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pintanya seraya menyampaikan dukungan pada guru agar tetap aktif dan inovatif serta mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan.

 

Sementara itu Perwakilan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumut, Mefrida

mengapresiasi kekompakan dari para peserta untuk terus mengikuti program Guru Penggerak. Disebutkannya jika Lokakarya 7 ini diharapkan dapat diimplementasikan dalam pembelajaran dengan siswa di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

 

Dalam kegiatan itu Bupati Sergai sempat mengelilingi stand pameran lokakarya dari para calon Guru Penggerak di ruang kelas sebagai penutup dari rangkaian kegiatan. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter :Tim Media

Admin : Chan

843 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *