Di Pelantikan Pengurus Kabupaten PGRI Sergai, Wabup Harap Guru Terus Berinovasi

 

Pantai Cermin,

 

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan hadir pada kegiatan pelantikan Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Serdang Bedagai masa bakti ke-22 periode 2023-2028 di Pantai Pondok Permai Pantai Cermin, Kamis (3/7/2023)

Atas nama Pemkab Sergai, Wabup Sergai mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengurus Provinsi PGRI Sumatera Utara (Sumut) beserta rombongan telah memfasilitasi terselenggaranya konferensi luar biasa dan pelantikan pengurus Kabupaten PGRI Sergai.

 

Selain itu, Adlin Tambunan juga mengapresiasi pelantikan Pengurus Kabupaten PGRI Sergai.

 

“Kiranya, hal ini menjadi bagian dari pencerahan pendidikan Sergai. Pencerahan yang meletakkan kembali hakikat dan dasar pendidikan yaitu mampu memanusiakan manusia,” ucap Wabup.

Ia kemudian mengimbau kepada seluruh guru Sergai untuk menjadikan PGRI sebagai salah satu wadah bagi guru untuk lebih mandiri, terampil, dan kreatif sehingga terwujud pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

 

Ia juga berharap PGRI dapat bersinergi dan selaras dengan program pembangunan pendidikan di Sergai. Sinergitas inilah, katanya, yang akan membangun pendidikan secara bermartabat.

 

Wabup juga mengungkapkan keinginannya ke depan, agar PGRI melahirkan suatu inovasi yang baru, yang dapat mengubah cara mengajar yang lebih efektif, kreatif, dan menyenangkan, sehingga melahirkan generasi yang religius, mandiri, terampil dan kreatif.

 

“Kita harus kerja ekstra keras mengikuti perkembangan zaman di era digital dan internet ini. Pola pikir kita harus terbuka mengimbangi kebutuhan anak-anak, jika ini tidak dilakukan maka kita akan tertinggal dari negara luar yang hari ini sungguh luar biasa perkembangan teknologinya,” lanjutnya.

 

Terakhir, Adlin Tambunan mengucapkan terima kasih kepada segenap insan pendidikan Kabupaten Sergai dan berharap PGRI senantiasa bekerja dalam upaya membangun sumber daya manusia, serta meningkatkan kesejahteraan pada guru.

 

“Mari bersatu bersama mencerdaskan anak-anak bangsa, serta membawa warna baru buat pendidikan Kabupaten Sergai. Semoga segala sesuatu yang kita kerjakan senantiasa mendapat pertolongan,” tandasnya.

 

Sebelumnya, Ketua PGRI Sergai terpilih Agus Salim Berutu menyampaikan jika guru adalah pilar penting dalam pembangunan pendidikan, dan dalam tuntutan peran ini, integritas dan profesionalisme menjadi hal yang tak terpisahkan. Ia berpendapat, PGRI berusaha mempertahankan hak-hak para guru agar mereka dapat memberikan kontribusi maksimal dalam memajukan pendidikan di negeri ini.

“Pelantikan ini merupakan amanah dan tanggung jawab besar sebagai insan pendidikan. Mari kita wujudkan ikrar yang telah kita ucapkan dalam pelantikan ini dengan memberikan kesan yang positif sebagai guru, berkontribusi secara aktif dalam mengembangkan pendidikan dan kebudayaan di tanah air,” ucapnya.

 

Kepada Bupati dan Wabup Sergai serta seluruh pembina, Agus berharap agar dapat membimbing dan membina PGRI sebagai mitra pemerintah.

 

“Dengan sinergi yang baik, kami yakin PGRI dan pemerintah akan mampu mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” katanya.

 

Abdul Rahman Siregar selaku Ketua PGRI Sumut di kesempatan serupa menyampaikan harapannya agar pengurus baru PGRI dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, karena PGRI merupakan mitra penting pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air.

 

“Semoga keluhan dan tantangan yang dihadapi para guru dapat segera kita atasi, sehingga mereka dapat fokus dalam melaksanakan tugas mulia mereka sebagai pendidik yang berdedikasi,” tuntasnya.

 

Selain ketua, adapun Pengurus Kabupaten PGRI Sergai terpilih yaitu Wakil Ketua I Dahlan Siregar, ST, MAP, Wakil Ketua II Riana Sihombing, S.Pd, Sekretaris Ramnah Sinaga, S.Pd, Wakil Sekretaris Nurasiah Nasution, S.Pd, Bendahara Maryam, SE, M.Pd, dan Wakil Bendahara Putu Zulmi Setiawan, S.Pd, M.Pd. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Chan/Juli

713 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *