Resmikan Food Court Saujana Rasa, Bupati Sergai: “Tetap Jaga Kualitas Makanan”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya meresmikan Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) atau yang populer disebut Food Court yang diberi nama Saujana Rasa, di Kecamatan Sei Rampah, Senin (14/8/2023).

Ucapan syukur jadi pembuka sambutan Bupati Sergai atas langkah penting dalam mendukung perkembangan ekonomi dan pemberdayaan UMKM di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Food Court Saujana Rasa yang kita resmikan pada hari ini, bukanlah semata sekedar tempat berjualan. Namun, ini adalah wujud nyata dari perubahan positif yang kami harapkan khususnya untuk Kecamatan Sei Rampah dan Sergai secara keseluruhan. Food court ini dibangun atas dasar visi dan semangat kami untuk memberikan ruang yang lebih baik, nyaman, dan tertata rapi bagi para pelaku UMKM serta masyarakat pengunjung,” ucap Darma Wijaya yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Ia menyebut, sebelumnya lokasi berdirinya food court ini adalah Pasar Sei Rampah yang telah direlokasi ke tempat yang lebih baik. Dirinya menyebut, pihaknya memanfaatkan lahan eks-Pasar Rampah ini menjadi food court, tempat di mana para pelaku UMKM dapat berkumpul dan berjualan di satu lokasi yang strategis.

“Tujuan utama kami adalah untuk menciptakan lingkungan yang mendorong pertumbuhan bisnis, menciptakan peluang ekonomi, dan menghadirkan keragaman kuliner bagi masyarakat,” ucapnya lagi.

Dirinya kemudian berpesan bahwa kebersihan dan kualitas adalah hal yang sangat penting dalam membangun citra Food Court Saujana Rasa ini. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh penjual dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan tempat ini. Untuk memastikan hal tersebut, Bupati mendorong pembentukan piket kebersihan yang akan menjaga kebersihan dan keindahan tempat ini setiap saat.

Masih lanjut Bupati, lebih banyak penjual yang berkumpul di satu tempat akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat dan juga akan mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah. Hal ini menurutnya akan memberikan dampak positif bagi penjualan dan pertumbuhan bisnis UMKM di Kabupaten Sergai.

“Namun, mari kita ingat bahwa kualitas dari makanan yang dijual harus tetap dijaga. Kita harus memastikan bahwa setiap hidangan yang disajikan adalah produk yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam acara ini. Dukungan dan partisipasi Anda sangat berarti bagi kelancaran dan kesuksesan Food Court Saujana Rasa ini,” tandasnya.

Hadir dalam acara pembukaan ini para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta Camat Sei Rampah dan warga sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter: Brojeps

Admin : Julia

821 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *