Bupati Sergai Hadiri Pengajian MTMD Dolok Masihul

Dolok Masihul,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menghadiri pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) yang kali ini digelar di Tanah Lapang Bola Kaki, Dusun II, Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (25/8/2023).

Bupati Sergai menyampaikan kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan rutin, tetapi sebuah wadah yang sangat berarti dalam mempererat tali silaturahmi.

“Yang selama ini mungkin kita hanya berinteraksi melalui layar sosial media, namun hari ini kita diberikan kesempatan untuk bertatap muka, berbicara langsung, dan merasakan kehangatan silaturahmi satu sama lain,” katanya.

Tidak lupa, ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati kepada Ketua MTMD Dolok Masihul yang telah menginisiasi dan merencanakan acara ini. Kerjasama dan semangat bersama dalam mengorganisir kegiatan seperti ini menurutnya sangat penting karena acara religi seperti ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sergai yang religius.

Bupati Sergai juga menyebut dirinya pribadi telah memiliki perhatian yang tinggi terhadap pendidikan agama, yang ia tunjukkan salah satunya dengan mendirikan Pondok Pesantren Yayasan Nur Indah Mutiara Assyufi di desa Bantan, yang berbatasan dengan Desa Martebing di jalan Bagot Puluan. Ia berkisah, ingatan akan masa lalu ketika akses pendidikan agama terbatas, menjadi pendorong baginya untuk membangun pesantren di Dolok Masihul. Bagi Bupati, pendidikan agama yang berkualitas adalah investasi berharga bagi generasi masa depan kita.

“Kami juga ingin mengajak seluruh orang tua untuk menjaga anak-anak kita dari pengaruh negatif, seperti narkoba dan kenakalan remaja. Dalam hal ini, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kepolisian yang secara aktif terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan aparat keamanan akan membentuk lingkungan yang aman dan kondusif bagi pertumbuhan generasi muda kita,” terangnya lebih lanjut.

Kemudian Bupati juga mengatakan pengajian MTMD ini juga merupakan kesempatan yang pihaknya manfaatkan untuk mendengarkan suara masyarakat.

“Setiap aspirasi, setiap kebutuhan, akan kami dengar. Ini merupakan bukti jika pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami hadir sebagai pelayan masyarakat,” sebutnya.

Lewat momen ini, Darma Wijaya juga menegaskan jika pembangunan infrastruktur masih tetap menjadi prioritas kerjanya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan.

“Kami memahami bahwa masih ada infrastruktur terutama jalan yang mesti ditingkatkan di Dolok Masihul. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar, karena proses pembangunan memerlukan waktu dan tahapan yang teliti agar hasilnya dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kita semua,” tambah Bupati.

Terakhir Darma Wijaya mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah kita dan terus menjaga semangat gotong royong dan berkontribusi positif bagi kemajuan Kecamatan Dolok Masihul.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua dalam segala upaya kita,” tandasnya.

Ketua MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya memuji antusiasme jamaah muslimah Dolok Masihul yang sangat tinggi.

Ia berharap dengan adanya pengajian MTMD, para jamaah dapat memperoleh informasi yang benar dan bermanfaat, terutama dalam konteks keagamaan.

“Dalam era informasi seperti sekarang ini, kemampuan untuk memilah informasi sangatlah penting sehingga pengajian MTMD diharapkan bisa menjadi wadah bagi kita untuk saling berdiskusi dan bertukar informasi yang benar,” ucapnya.

Pengajian MTMD kali ini diisi dengan tausiyah dari Al Ustadz H. Usman Effendi Sitorus, S.Ag, MSP.

Hadir dalam pengajian ini Camat Dolok Masihul Dra. Fitriani, Ketua MTMD Dolok Masihul serta jajaran, Forkopimcam, para kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Media Center Sergai)

 

 

560 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *