Bupati Sergai Hadiri Lepas Sambut Pangdam I/BB

Medan

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri acara Lepas Sambut Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, di Aula T. Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Minggu malam (27/8/2023).

Usai acara Bupati Sergai mengucapkan terima kasih yang tulus dan mendalam kepada Mayjen Achmad Daniel Chardin. Menurut Bupati, jenderal bintang dua itu telah memimpin dengan penuh kebijaksanaan dan dedikasi selama menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Sinergi, gagasan, serta sumbangsih yang luar biasa telah diberikan olehnya, tak terkecuali bagi Kabupaten Sergai.

“Salah satu buktinya adalah event berkuda yang berhasil menjadi panggung prestasi bagi atlet-atlet dari berbagai penjuru daerah, dan tak lupa, juga telah membantu mengangkat potensi yang ada di Sergai untuk dikenal lebih luas. Kini, Bapak Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melangkah menuju tugas yang baru sebagai Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Semoga langkah-langkah beliau diberkahi dan kesuksesan senantiasa mengiringi setiap usaha yang dilakukan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sergai juga mengucapkan selamat datang kepada Pangdam 1/BB yang baru, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan. Darma Wijaya menyampaikan keyakinannya jika prestasi baik yang telah ditorehkan dapat dilanjutkan.

“Selamat datang dan selamat bertugas, Bapak Pangdam I/BB yang baru. Kami siap bekerjasama menyambut sinergitas berbagai gagasan dan ide dalam membangun Sumut dan tentunya bagi Sergai,” tandasnya.

Sebelumnya Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dengan haru menyampaikan rasa syukurnya pernah bertugas di Sumut yang merupakan kampung halamannya.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit Kodam I/BB untuk menjaga semangat, tetap tanggap, tanggon, dan trengginas,” katanya.

Sementara itu Mayjen TNI Mochammad Hasan yang baru saja menjabat sebagai Pangdam I/BB meminta doa restu dan dukungan seluruh masyarakat dan unsur Forkopimda Sumut dalam mengemban jabatan sebagai Pangdam I/BB.

“Bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat, Pemerintah, dan Polri, saya akan berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Untuk itu saya memohon doa restu, dukungan, bimbingan dan arahan dalam mengemban tugas saya sebagai Pangdam I/BB,” sebutnya.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Admin : Julia

535 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *