Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan ke Ahli Waris, Bupati Sergai: “Semoga Bermanfaat Jangka Panjang”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menyerahkan pembayaran program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris warga Desa Silau Rakyat yang merupakan pekerja insentif, di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (8/9/2023).

Bupati menyampaikan turut berdukacita yang mendalam kepada Paina yang merupakan ahli waris dari salah seorang pekerja di Pemerintah Desa (Pemdes) Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, yang meninggal dunia. Ia berharap, dengan uang santunan yang diberikan lewat BPJS Ketenagakerjaan ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan sekaligus bisa pula bermanfaat untuk dikelola lebih lanjut.

“Nenek Paina menerima manfaat uang tunai yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42.000.000,- (empat puluh dua juta). Semoga uang ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan berdampak positif bagi keluarga,” harap Bupati.

Di kesempatan ini juga, Bupati Sergai mengapresiasi program Jaminan Kematian yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberi banyak dampak positif bagi para pekerja dan keluarga.

“Program ini tidak hanya memberikan manfaat finansial kepada ahli waris yang ditinggalkan oleh pekerja yang telah berpulang, tetapi juga menciptakan jaringan perlindungan sosial yang sangat penting bagi pekerja, terkhusus di Kabupaten Sergai,” kata Bupati.

Dengan menerima bantuan dari program ini, Darma Wijaya menyebut keluarga yang ditinggalkan memiliki kesempatan untuk membangun kembali kehidupan mereka.

“Dalam situasi sulit seperti ini, bantuan finansial dari program ini dapat membantu keluarga untuk mengatasi beban finansial yang tiba-tiba muncul. Ini dapat membantu mereka untuk tetap mandiri dan tidak bergantung pada bantuan sosial jangka panjang,” sebutnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Fitriadi, S.Sos, M.Si, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sergai Hendrik Timbul H Manullang, Kabag Kesra Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, dan Kades Silau Rakyat Katimin. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Hans

Admin : Maya

677 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *