Hadiri Rakornas, Ny Hj Rosmaida Harap Para Kader Makin Giat Tingkatkan dan Maksimalkan 10 Program PKK

Jakarta,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Senin (11/9/2023) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Bidakara Pancoran, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema “ Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju untuk Indonesia Maju” kegiatan bertujuan untuk mendorong seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh daerah sehingga dapat menyusun program kegiatan dengan mengacu rencana induk gerak PKK dan strategi PKK.

Ketua TP PKK Sergai Hj Rosmaida yang hadir didampingi Sekretaris Ny Hj Samsinar Loso, usai kegiatan mengutarakan bahwa event akbar ini melibatkan lebih kurang 900 orang peserta yang berasal dari TP PKK tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Ny Hj Rosmaida menyebut jika dalam kegiatan tersebut Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian menyebut landasan hukum untuk menyusun program kegiatan sudah jelas diatur, baik melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes). Disebutkan juga bahwa pengurus PKK tidak perlu ragu lagi dalam membuat program TP PKK yang berlandaskan 10 program pokok PKK.

“ Dalam kesempatan itu, Ny Tri Tito Karnavian juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para pengurus TP PKK yang ada di daerah, yang selama ini terus membantu dan mendukung program pemerintah,” ujarnya sembari menambahkan bahwa Ketua TP PKK di tiap daerah adalah hero, karena di tangan ibu-ibu, program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

Masih disampaikan Hj Rosmaida bahwa TP PKK memiliki andil yang besar dalam mengawal program pemerintah di tiap daerah. Dengan demikian agar TP PKK di setiap daerah bekerja secara terarah dengan konsep jelas mengacu pada Rencana Strategis yang sudah dirancang.

“ Saya sangat mendukung penuh keputusan dalam Rakornas ini, ke depan kami berharap jajaran TP PKK Kabupaten Sergai semakin giat dan terus meningkatkan kinerja dalam memaksimalkan 10 program PKK sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin di Mess Pemprov Sumut. (Media Center Sergai/Rini Ry).

488 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *