Turnamen Sepak Bola Piala Dandim 0204/DS, Bupati Sergai Ajak Peserta Bermain Sportif

Deli Serdang,

Mewakili unsur Forkopimda, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dandim atas terselenggarangya turnamen sepak bola U-15 memperebutkan piala Dandim Cup 0204/DS dalam menyambut Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia(TNI) ke-78 tahun 2023.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat menghadiri Turnamen tersebut di lapangan sepak bola komplek Kodim 0204/DS Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/9/2023)

Bupati juga menyambut baik gelaran yang dilakukan oleh Dandim ini. Ia pun berharap turnamen seperti ini dapat menjadi wadah dalam menjaring bibit-bibit atlet pesepakbola dari Sumatera Utara (Sumut). Tak lupa juga Bupati mengajak para peserta untuk bermain secara sportif sepanjang turnamen berlangsung.

” Semoga dengan adanya turnamen-turnamen ini dapat menyemarakkan semangat berolahraga kita semua. Kita sudah punya Arkhan Fikri, sebelumnya ada juga Dimas dan semoga terus berlanjut. Ingat, kalau main bola ya main bola, jangan adu tinju. Kita harus tetap sportif,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Aryanka mengungkapkan turnamen U-15 ini terselenggara berkat inisiasi Bupati Darma Wijaya.

“Berkat dorongan Pak Bupati Sergai juga ini. Pemda sudah buat, Polres juga sudah, dan sekarang ini giliran kami, tiga wilayah kami jadikan satu. Masing-masing daerah mengirim 4 timnya,” papar Yoga.

Pihaknya juga berharap turnamen U-15 ini dapat menjaring bibit-bibit pesepakbola untuk generasi penerus. “Junjung tinggi sportivitas. Semoga turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet terbaik Sumut,” pungkasnya.

Turut menyaksikan Wakil Bupati Deli Serdang, M Ali Yusuf Siregar, pembukaan turnamen ditandai dengan pemberian bola kepada tim wasit yang bertugas kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi old crack Forkopimda Sergai vs Forkopimda Deliserdang. Peluit panjang wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 dengan kemenangan Forkopimda Deli Serdang. (Media Center Sergai/Rini Ry).

482 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *