IKM Anyaman Sergai Ikuti Bimtek Pewarnaan Alam

Pantai Cermin,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan  (Disperindag) bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pewarnaan Alam Bagi Industri Kecil Menengah (IKM)  Anyaman di Mendai Craft Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin yang berlangsung sejak tanggal 26 sampai 30 September 2023.

Acara pelatihan dan bimbingan Teknis ini dibuka Bupati Sergai Darma Wijaya melalui Kadis Perindag Sergai Roy CPS Pane, M.Si dan turut dihadiri para narasumber yakni Kabid Perindustrian Disperindag-ESDM Sumut Eliezer Irfan Hulu, S.T dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Sergai  Kurniawan, S.T dan instruktur dari Kementerian Perindustrian RI Ir. Iskandar Zulkarnain, M.M.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Perindag menyambut baik dan berterima kasih atas terlaksananya kegiatan yang merupakan program kerja pemerintah provinsi ini dalam rangka mendukung IKM Naik Kelas di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Kami berharap nantinya bimtek ini dapat bermanfaat dan diteruskan oleh para IKM anyaman agar dapat mengoptimalkan penggunaan pewarna alam yang jauh lebih ramah lingkungan dalam produksi anyamannya”,  ucapnya.

Sebelumnya disampaikan Kadis Peridag Roy Pane dalam laporannya bahwa peserta bimtek merupakan sepuluh IKM dari sentra anyaman pandan asal Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin dan sepuluh IKM dari sentra anyaman purun asal Desa Cinta Air Kecamatan Perbaungan. MediacenterSergai/Lenti.

821 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *