Sah, 2 Ranperda Kabupaten Sergai Resmi Jadi Perda

Sei Rampah

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Adlin Tambunan kembali menghadiri rapat paripurna yang kali ini punya 2 agenda yaitu Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 dan Pengesahan Ranperda tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sergai, Sei Rampah (27/9/2023).

Atas nama seluruh jajaran eksekutif, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD, khususnya Badan Anggaran (Banggar) dan gabungan Komisi DPRD Sergai yang telah memberikan saran, masukan dan koreksi terhadap Ranperda yang diajukan.

“Alhamdulillah proses untuk merumuskan dan menyempurnakan Ranperda tersebut telah kita lalui dan kita selesaikan dengan baik. Dengan ditetapkannya Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini. Kita telah memiliki pedoman dan acuan dalam merealisasikan berbagai program kegiatan yang sudah sangat mendesak dilaksanakan pada tahun ini, untuk melanjutkan pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Di samping itu, Wakil Bupati meyakini dengan ditetapkannya Ranperda tentang Perubahan RPJMD Sergai tahun 2021-2026, tujuan pembangunan akan semakin terarah dan tepat sasaran. Dalam kaitan itu, ia mengajak semua pihak bergandengan tangan, karena menurutnya keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan akan tetap memerlukan keterlibatan seluruh stakeholder baik eksekutif, legislatif serta masyarakat terutama dalam mengatasi setiap permasalahan dan tantangan.

Kemudian, Adlin Tambunan juga mengimbau agar melakukan peningkatan kinerja serta budaya kerja nyata, berdisiplin, dan profesionalisme dari semua jajaran aparatur pemerintahan yang menjadi pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan itu sendiri.

“Kami percaya dengan niat yang tulus dan kemauan yang besar serta diiringi kepedulian semua pihak untuk merubah kondisi yang kita hadapi sekarang ini menuju ke arah yang lebih baik, maka Insya Allah apa yang menjadi harapan kita ke depan akan tercapai,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati Sergai menyebut pihaknya menghargai seluruh kegiatan termasuk rapat-rapat yang dilakukan oleh pihak legislatif yang telah banyak memberikan waktu dan masukan-masukan sehingga dua Ranperda tersebut akhirnya dapat ditetapkan sebagai Perda.

Hadir dalam rapat ini Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sergai, para Asisten, Staf Ahli serta para Kepala OPD.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Irfan

Admin : Julia

374 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *