Sergai Beri Bantuan Alat Tangkap Ikan di Kecamatan Bandar Khalipah

Bandar Khalipah,

Sebagai upaya dalam meningkatkan produksi perikanan tangkap, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan sarana pengembangan perikanan tangkap pada program peningkatan kapasitas nelayan kecil di Kecamatan Bandar Khalipah, Rabu (27/9/2023).

Adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari paket alat penangkapan ikan seperti jaring ikan, tali kajar, pelampung, timah pemberatdan perlengkapan pendukung lainnya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Claudia Evinta Siregar kepada nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mutiara Laut dan KUB Belanak Putih Kecamatan Bandar Khalipah.  

“ Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat khususnya nelayan untuk membantu meningkatkan produktivitas dalam menangkap ikan, terutama dapat meringankan biaya untuk membeli peralatan tangkapnya. Apalagi alat tangkap berupa jaring ini usia pakainya relatif singkat hanya sekitar 2-3 tahun saja,” ujarnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

543 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *