Bupati Sergai hadiri Pengajian MTMD di Sei Rampah

Sei Rampah

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih menghadiri Pengajian MTMD yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kebun Tanah Raja, Sei Rampah, Selasa (3/10/2023).

Membuka sambutannya, Bupati menyampaikan jika pengajian ini merupakan momentum penting untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah.

“Acara ini juga menjadi wadah bagi kita semua untuk menambah pengetahuan agama. Pengetahuan ini akan menjadi bekal berharga dalam meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga ilmu yang kita peroleh hari ini dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya.

Secara khusus di kesempatan ini Bupati meminta Camat Sei Rampah untuk mendata para guru mengaji yang gigih mengajarkan anak-anak mendalami ilmu agama. Menurutnya, tindakan mulia mereka layak diapresiasi.

“Kami berharap tahun depan mereka bisa mendapatkan insentif sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Sergai. Ini merupakan perwujudan dari visi menjadikan Sergai sebagai Kabupaten yang Religius,” ucapnya sembari melanjutkan jika saat ini insentif guru mengaji disalurkan lewat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sergai kepada 1.081 orang dan kepada 1.368 bilal mayit dimana masing-masing menerima secara bertahap sebesar Rp1,2 juta.

Terakhir, ia menyebut jika pembangunan infrastruktur di Sergai tetap menjadi prioritas dirinya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan.

“Kami menyadari bahwa infrastruktur yang baik adalah salah satu penggerak utama perekonomian di daerah ini,” tandasnya.

Ketua MTMD Kabupaten Sergai dalam sambutanya menyampaikan harapannya agar para muslimah terutama kaum ibu, tetap bersemangat dalam mengikuti pengajian ini.

“Acara ini bukan hanya wadah silaturahmi kita, tetapi juga kesempatan untuk menerima ilmu agama yang berharga yang disampaikan Ustadz kita, yang nantinya dapat kita sampaikan kepada anak-anak kita,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, S.STP, para kepala desa, tokoh agama, dan para jamaah.(Media Center Sergai)

586 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *