Pemkab Sergai – UMN Al Wasliyah Sepakat Kembangkan Pengetahuan Kepramukaan

Sei Rampah,

Untuk pengembangan kepramukaan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, M,AP selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten, menanandatangani naskah kesepakatan bersama (Memorandum of Agreement) dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Wasliyah Dr. Abdul Mujib, M.PMat di ruang kerja Sekdakab di Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (14/11/2023).

Kesepakatan ini berisi tentang kerjasama kedua belah pihak dalam hal penyelenggaraan peningkatan kualitas SDM dalam bidang kepramukaan dengan kegiatan antara lain Pengkajian dan peningkatan kualitas SDM pramuka, pelaksanaan kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) mata kuliah Kepramukaan bagi mahasiswa S1 FKIP, serta menjadi wadah yang dapat dijadikan media penyebaran informasi khususnya pembaharuan pengetahuan kepramukaan.

Dalam kesempatan ini, Sekdakab Sergai menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Kampus UMN Al-Wasliyah yang telah memberikan perhatian kepada pengembangan kepramukaan di Kabupaten Sergai melalui kesepakatan kerjasama ini, semoga ke depannya akan membawa kemajuan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda di Kabupaten Sergai.

“Saat ini generasi muda harus diberikan wadah untuk mengembangkan potensi dan kegiatan-kegiatan positif untuk mengisi waktu secara berkualitas. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan Pramuka yang nantinya akan berguna untuk mengembangkan pribadi generasi muda secara utuh; baik sosial, intelektual, fisik, keterampilan sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat” tandas Faisal Hasrimy. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Admin : Julia

 

305 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *