Hadiri Wisuda STIT Al-Hikmah, Wabup Sergai Harap Kontribusi dan Pengabdian Bagi Daerah

Tebing Tinggi,

Selamat dan sukses kepada Adik-adik yang telah berhasil menjalani dan menyelesaikan studinya. Pemerintah dan masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) menanti kontribusi dan pengabdian untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan saat menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi Angkatan ke-18 tahun 2023. Acara ini diselenggarakan di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Kota Tebing Tinggi, Kamis (30/11/2023).

Ia mengapresiasi wisudawan/i yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan sesuai bidang studi masing-masing.

“Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa, dan negara,” pesan Wabup Sergai.

Ia melanjutkan, dewasa ini tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan dan keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya. Meski bukan yang paling utama, menurut Adlin Tambunan keterampilan komputer yang memadai, penguasaan bahasa asing yang baik, maupun keterampilan komunikasi yang handal merupakan keunggulan-keunggulan yang saat ini sangat dibutuhkan di dunia kerja maupun usaha.

“Dengan melihat kenyataan tersebut, ijazah, dan pengetahuan teoretis yang didapat di masa studi bukanlah jaminan untuk dapat memperoleh pekerjaan ataupun berwirausaha dengan mudah. Akan tetapi saya yakin bahwa wisudawan/wisudawati STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi kali ini telah memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan,” katanya.

Para wisudawan/i, bagi Wabup Sergai, harus mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru di tengah pesatnya kemajuan daerah.

Kemudian Adlin Tambunan menyebut secara lahiriah acara wisuda merupakan awal dari perpisahan. Ia mengatakan segenap wisudawan/i akan semakin berjarak meskipun kemajuan teknologi telah mempermudah kita dalam berkomunikasi. Namun demikian, dia berharap bahwa seluruh alumni STIT tetap dapat menjalin hubungan baik sekaligus menjaga nama baik almamater pada khususnya, dan keluarga pada umumnya.

“Keluarga besar akan mampu menjadi suatu kekuatan yang handal jika dilandasi dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” tutupnya.

Acara wisuda STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi ini juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, Sekretaris KOPERTAIS Sumut Dr. Sawaludin Nasution, M.Ag, Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Al-Hikmah Ir. H. Marapinta Harahap, M.M,M.AP, dan tamu undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin :

634 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *