Bupati dan Wabup Sergai Terima Audiensi BNNK dan KONI

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan kembali menerima kunjungan audiensi, Selasa (5/12/2023). Bertempat di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Darma Wijaya beraudiensi dengan jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Sergai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai.

Di kesempatan audiensi pertama dengan BNNK Sergai, Bupati Darma Wijaya menyampaikan sambutan positif dan dukungan terhadap kolaborasi erat antara pemerintah daerah dan BNNK. Ia menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor untuk menanggulangi masalah narkotika.

“Saya berharap, lewat audiensi ini menjadi momen untuk merumuskan kebijakan bersama yang mendukung upaya pencegahan dan memperkuat kerjasama dengan instansi lintas sektor. Langkah-langkah konkret dan keputusan strategis yang dihasilkan kai harapkan menjadi landasan kuat dalam upaya mengatasi permasalahan narkotika secara efektif di Sergai,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala BNNK Kompol Antonius Pangaribuan menyampaikan tantangan nyata yang dihadapi Kabupaten Sergai dalam upaya untuk menciptakan lingkungan bebas dari dampak negatif narkotika.

Selain itu, di kesempatan ini dirinya juga menyebut untuk memenuhi target penerimaan negara bukan pajak (PNBP), diharapkan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sergai tahun 2023 dapat melaksanakan pengecekan tes urin di BNNK Kabupaten Sergai sebagai salah satu persyaratan dalam pemberkasan P3K.

“Kami juga mengajak seluruh ASN dan tenaga honorer di Pemkab Sergai untuk mengisi kuesioner BNNK, guna menilai tingkat kepuasan terhadap pelayanan BNNK Sergai,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Sergai Adlin Tambunan menyatakan dukungan dan apresiasi atas hubungan kerja sama baik selama ini dengan BNNK Sergai.

“Kami berharap, BNNK dapat terus menjalankan usahanya dalam memastikan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kabupaten yang kita cintai ini. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat,” katanya.

Pada audiensi dengan pihak KONI Sergai Bupati Sergai mengungkapkan harapannya terkait pengembangan dunia olahraga di daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dirinya menekankan perlunya melibatkan anak-anak dalam berbagai cabang olahraga agar memiliki kemauan yang kuat dan jiwa sportivitas.

“Latih anak-anak supaya memiliki kemauan yang kuat dalam tiap cabang olahraga di Sergai. Karena anak-anak ini kalau dari awal hanya untuk mencari uang, jadi motivasinya hanya uang. Kalau tidak ada uang, dia tidak berolahraga. Jadi saya berharap KONI bisa menjadi wadah peningkatan minat prestasi anak-anak kita di bidang olahraga,” ungkap Bupati.

Darma Wijaya juga berharap KONI menjadi sarana untuk memotivasi dan mengarahkan generasi muda ke arah prestasi olahraga yang lebih tinggi.

Bupati Sergai juga berharap dapat dilaksanakan turnamen olahraga populer macam bola voli dan sepak bola.

“Turnamen tersebut dapat melibatkan kecamatan yang ada di Sergai. Turnamen ini akan bersifat terbuka, bahkan membuka peluang bagi tim dari luar daerah untuk berpartisipasi,” ucapnya.

Selain menjaring bibit-bibit atlet baru dan meningkatkan jiwa sportif di kalangan generasi muda lewat olahraga, Bupati Sergai juga optimis kalau turnamen yang dilaksanakan di daerah dapat menggerakkan rode perekonomian daerah, terutama sektor UMKM.

“Turnamen tersebut diharapkan bukan hanya menjadi ajang kompetisi olahraga semata, tetapi juga menjadi wadah untuk mendukung ekonomi lokal. Misalnya dengan diadakan turnamen, tentu akan menarik para pelaku UMKM untuk berdagang di sekitar lokasi,” tambah Bupati.

Sebelumnya pada kesempatan ini Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis menyampaikan jika pihaknya baru saja menyelesaikan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum KONI Sergai untuk periode 2024-2028.

“7 desember mendatang kami akan melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) di Aula Themepark Pantai Cermin. Kami berharap Pak Bupati dapat berkenan hadir,” katanya.

Hadir dalam kedua audiensi ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kadis Poraparbud Drs. Akmal, AP, M.Si, Kabag Hukum Abdul Hakim Sorimuda Harahap, SH, perwakilan BNNK Sergia, dan para pengurus KONI Sergai. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan / Vichan

Admin : Julia

467 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *