Bupati dan Wabup Sergai Terima Audiensi TPP dan Panitia HUT ke-93 Al-Jam’iyatul Washliyah

Sei Rampah
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Tambunan kembali beraudiensi dengan beberapa pihak di ruang kerjanya di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (12/12/2023).
Pada kesempatan ini, Bupati menerima kehadiran Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Kabupaten Sergai dan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Al Jam’iyatul Washliyah.
Pada kesempatan pertama saat beraudiensi dengan TPP, Bupati menyampaikan terima kasih kepada tim TPP yang telah memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sergai, utamanya dalam aspek percepatan penurunan stunting.
“Terima kasih kepada teman-teman sekalian atas concern-nya terhadap penurunan angka stunting di Kabupaten Sergai, sehingga kita mendapatkan beberapa penghargaan sebagai daerah dengan penurunan angka stunting tercepat,” ucap Bupati.
Selanjutnya Darma Wijaya meminta agar TPP Sergai bisa memetakan daerah mana saja yang masih tinggi statistik stuntingnya.
“Kalau kita sudah mengetahui dengan jelas di mana prevalensi stunting masih tinggi, maka kita bisa fokuskan penanganan di lokasi tersebut,” terang Bupati.
Selain itu pada kesempatan serupa Bupati juga membahas berbagai topik terkait perhatian kepada pemuda-pemudi Sergai berprestasi, perbaikan dan peningkatan layanan sanitasi, hingga potensi perikanan di Sergai.
Terkhusus untuk sektor perikanan, dirinya menyinggung perihal potensi budidaya perikanan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.
“Potensi ikan gabus di Sergai ini harus lebih kita perhatikan sehingga daerah kita mampu menjadi salah penghasil ikan gabus terbesar di Sumut, bahkan Indonesia,” kata Darma Wijaya.
Sebelumnya Ketua TPP Budi, SE menyampaikan jika pihaknya akan akan terus bekerja dan berbuat maksimal untuk Kabupaten Sergai, sesuai dengan tujuan TPP.
Khusus untuk stunting dirinya menyebut sudah dilakukan pemetaan terkait lokus prevalensi stunting di Kabupaten Sergai.
“Dari data stunting yang kami peroleh, kecamatan dengan angka stunting tertinggi berada di Kecamatan Tanjung Beringin dan kecamatan tersebut akan menjadi fokus kita sesuai dengan arahan Pak Bupati,” ucapnya.
Sementara itu di momen terpisah, Wakil Bupati Sergai menerima kehadiran Panitia HUT ke-93 Al-Jam’iyatul Washliyah. Kehadiran pihak Al-Washliyah ini bertujuan untuk mengundang Bupati dan Wakil Bupati Sergai menghadiri HUT ke-93 salah satu organisasi massa Islam terbesar ini, pada tanggal 16 Desember mendatang. Wakil Bupati Sergai juga menyambut baik undangan tersebut.
“Insya Allah kami akan hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya saya juga ingin mengapresiasi eksistensi Al-Washliyah yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sergai,” ucap Adlin Tambunan.
Dirinya juga berharap kerja sama baik antara Pemkab Sergai dengan Al-Washliyah dapat terus berlanjut.
Ketua Pengurus Daerah Al-Washliyah Sergai Ustadz H. Dauli Damanik menyampaikan HUT ke-93 Al-Washliyah akan dilaksanakan di Perguruan Al-Washliyah Perbaungan dan menghadirkan 3000 guru, pelajar dan, warga Al-Washliyah.
Rangkaian audiensi ini dihadiri oleh para Staf Ahli dan Kepala OPD terkait. (Media Center Sergai).
Teks/Editor: Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan
Admin : Julia
360 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *