Di HUT ke-24 DWP Kabupaten Sergai, Bupati Darma Wijaya : “Dharma Wanita berperan penting dalam menunjang karir suami”

Sei Rampah,

Seorang anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami. Hal ini agar suami dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (12/12/2023).

“ DWP harus mengerti tentang peran strategisnya dalam mendukung tugas suaminya demi tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan,” terang Darma Wijaya.

Di hadapan yang hadir diantaranya, Panasehat DWP Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Wakil Penasehat Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Asisten Administrasi Umum Ir Kaharuddin, MM, para Staf Ahli Bupati, istri Forkopimda, pimpinan organisasi perempuan, Kepala OPD dan puluhan DWP jajaran Pemkab Sergai, Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja tentunya sangat berperan penting.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa DWP sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di indonesia memiliki standing position dan memiliki peran strategis dalam konstelansi pembangungan nasional.

Bupati menyebut jika pembangunan berkelanjutan merupakan pembangunan yang mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu mendukung peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“ Perempuan memiliki peran strategis dapat berperan aktif untuk mengawal implementasi dan capaian dari semua tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkas Bupati.

Dikesempatan serupa, Penasehat DWP Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya menyebut bahwa DWP bertujuan untuk terwujudnya perempuan-perempuan hebat dan tangguh, membantu perekonomian keluarga, memiliki perekonomian yang baik dengan keterampilan dan kreativitas yang dimiliki.

Kita ketahui bahwa peran ibu sangat penting dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Oleh karena itu para ibu perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang sebagian besar telah ada dalam program-program DWP.

Hj Rosmaida menambahkan jika yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota. Oleh karenanya, organisasi wanita harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah.

“ DWP dalam melaksanakan kegiatan tidak mesti berdiri sendiri dan bahkan selalu bermitra secara sinergi dengan OPD. Terkait dengan organisasi wanita lainnya atau lembaga masyarakat lainnya jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, maka tercipta proses pembelajaran dan dapat melaksanakan upaya-upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya Ny Hj Khodijah Kaharuddin melaporkan bahwa  sub tema pelaksanaan peringatan HUT DWP ke 24 di Kabupaten Sergai yaitu “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” untuk meningkatkan kesadaran terhadap peran strategis yang dimiliki oleh perempuan dan menambah wawasan.

Selanjutnya untuk mengoptimalkan peran tersebut dan untuk menunjang pembangunan di berbagai pilar tujuan pembangunan berkelanjutan.

Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 83 orang yang berasal dari organisasi wanita di Kabupaten Sergai, Forkopimda, Ibu Camat dan Ibu Sekcam. Dalam rangkaian acara juga akan dilaksanakan pelatihan make up bagi anggota DWP, tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin : Julia

 

455 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *