Sambut HUT ke-20 Kabupaten Sergai, Kecamatan Sei Rampah Gelar Festival Dangdut Dambaan

Sei Rampah,

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disambut dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya lewat gelaran Festival Dangdut Dambaan yang dilaksanakan di “Saujana Rasa” Food Court Sei Rampah, Rabu (27/12/2023).

Dalam keterangannya saat ditemui di sela-sela acara, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, S.STP, menyebut Festival Dangdut Dambaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Sergai yang jatuh pada 7 Januari 2024 mendatang.

Menurutnya dangdut dipilih karena menjadi genre musik yang paling populer dan diminati masyarakat.

“Alhamdullilah, animo masyarakat Sergai bagus sekali terhadap acara ini. Terlihat dari masyarakat yang datang memenuhi lokasi food court di sini,” ucapnya.

Rahmat menuturkan, Festival Dangdut Dambaan ini diikuti oleh putra-putri utusan dari 17 desa se-Sei Rampah. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

“Kompetisi ini jadi lebih menarik karena menghadirkan pedangdut kenamaan Deswa, yang merupakan 9 Besar Finalis Dangdut Academy 1 sebagai dewan juri. Tentunya kehadiran beliau menambah kemeriahan acara,” tuturnya.

Selain sebagai ajang untuk menyambut HUT Sergai dan menjaring bakat-bakat muda pedangdut lokal, Camat Sei Rampah juga menyebut festival ini mampu menghidupkan sektor UMKM lokal Sei Rampah.

“Acara ini tentu mengundang masyarakat untuk hadir ke food court ini sehingga lapak-lapak UMKM kita di sini ramai didatangi pembeli. Semoga kegiatan semacam ini bisa rutin kita laksanakan,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Sei Rampah Andi Herisandi dan tokoh masyarakat Sei Rampah. (Media Center Sergai/Ardi/Rini Ry).

1.113 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *