Di Perayaan Imlek 2575, Tokoh Masyarakat Tionghoa Puji Kepemimpinan Bupati dan Wabup Sergai

Perbaungan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri Perayaan Imlek 2575 Kabupaten Sergai tahun 2024, yang diadakan di Aula Titik Temu Sergai, Perbaungan, Senin malam (5/2/2023).

Atas nama Pemkab Sergai, Wabup mengungkapkan rasa bahagianya atas dilaksanakannya kegiatan ini.

 

 

“Melalui momentum perayaan Imlek kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka antara Pemkab di satu sisi dan masyarakat Tionghoa Sergai di sisi lain serta dapat juga memberikan masukan bagi kami untuk mengetahui sejauh mana dinamika perkembangan kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.

Ia mengutarakan, Imlek adalah suatu perayaan yang berharga dan merupakan momen terpenting bagi etnis Tionghoa.

“Tahun baru Imlek juga telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bangsa Indonesia, yang kehadirannya makin memupuk dan mengikat rasa persaudaraan, kekeluargaan dan semangat toleransi,” terang Adlin Tambunan.

Menurut Wabup Sergai, Indonesia sungguh menjadi mozaik yang indah dari sebuah bangsa yang adaptif dan kaya warna. Baginya, berbagai budaya besar dan agama tumbuh subur dan berkembang di tanah air, serta pada hakekatnya hidup berdampingan secara damai, rukun, dan harmonis.

Dirinya berpendapat, keberadaan masyarakat Tionghoa di Sergai yang dapat hidup berdampingan dengan suku dan etnis lainnya merupakan gambaran kokohnya rasa kebersamaan dalam kehidupan yang multikultural.

Kebersamaan etnis Tionghoa dan etnis lainnya, menurutnya, telah menunjukkan kesadaran bersama untuk saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada.

“Momen perayaan Imlek kali ini menjadi jembatan pembauran antar budaya dan etnis di Sergai dalam naungan Bhinneka Tunggal Ika. Kita dapat menjalin persatuan dan memperkokoh jati diri bangsa kita yang majemuk,” tegas Adlin Tambunan.

Ke depan, dirinya berpesan agar seluruh pihak bertambah rukun dan bertambah bersatu serta makin bersemangat untuk memberikan peran konstruktifnya dalam pembangunan.

“Kalau kita bersama-sama apapun masalah bisa kita selesaikan, kebersamaan yang tercipta dapat membangun daerah kita jadi lebih baik lagi. Kebersamaan etnis Tionghoa dan etnis lainnya merupakan salah satu penopang pilar-pilar pembangunan Sergai dan dengan kerja sama yang baik dari semua etnis dan komponen masyarakat dapat terwujud Sergai yang Maju Terus: Mandiri Sejahtera, dan Religius,” pesannya.

Sebelum menutup sambutannya, Wabup Sergai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen panitia yang telah bekerja secara maksimal dan ikhlas dalam mensukseskan acara ini.

“Akhirnya, kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2575. Dengan harapan semoga tahun ini memberi harapan akan masa depan dan kebahagiaan bagi segenap masyarakat Tionghoa,” pungkasnya.

Pujian disampaikan oleh salah seorang tokoh Tionghoa Sergai, Budi, SE, kepada Bupati dan Wabup Sergai. Pasanya menurut dia, keduanya menunjukkan kepemimpinan yang mengayomi seluruh umat beragama.

“Semoga dengan sikap tersebut, kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Sergai dapat terus terjaga,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sergai Meryanto yang juga merupakan salah satu tokoh Tionghoa Sergai.

“Kami berterimakasih atas kinerja Pak Bupati dan Pak Wabup yang telah membangun Sergai tanpa melupakan perhatiannya kepada kelompok masyarakat Tionghoa,” kata politisi Partai Golkar itu.

Acara berlangsung dengan makan malam bersama dan berbagi bingkisan Imlek. Hadir dalam acara ini perwakilan Forkompimda Sergai dan tokoh masyarakat Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Budi

Admin : Julia

349 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *