Kadis Kominfo Sergai : ” Peringatan HPN 2024, Teruslah Jaya Insan Pers Indonesia”

Ancol – Jakarta,
Perhelatan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024) telah usai dan berlangsung sukses.
Kegiatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo,  Ketua MPR RI, sejumlah Menteri, Penjabat Gubernur DKI Jakarta serta dari kalangan pengusaha dan organisasi kewartawanan dari berbagai daerah se-Indonesia.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Ingan Malem Tarigan, SE di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (21/2/2024).
Kadis Kominfo Ingan Tarigan menyampaikan bahwa melalui tema HPN 2024 ” Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”. Melalui tema ini diharapkan peran  wartawan semakin teguh dalam mewujudkan cita-cita bangsa sekaligus sebagai salah satu pilar demokrasi.
” HPN ini sebagai hari besarnya pers. Di momentum ini pula diberikan penghargaan bagi seluruh insan pers yang sudah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa,” terang Ingan.
Pemkab Sergai Ikuti Rangkaian HPN 2024
HPN 2024 ini juga diikuti oleh jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sergai yang didampingi oleh personil Dinas Kominfo.
Adapun rangkaian kegiatan pada peringatan HPN berlangsung mulai tanggal 17-20 Februari 2024 di dua lokasi yaitu di Candi Bentar Hall Ancol dan di Ecovetion, Ancol Jakarta Utara.
” Jajaran PWI Sergai bersama pendamping dari Dinas Kominfo tiba di Ancol, Jakarta pada tanggal 19 Februari 2024 dan langsung mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar di Candi Bentar Hall Ancol diantaranya terkait dengan masa depan ruang redaksi, pengelolaan newsroom, strategi menjaga kesehatan dan kesinambungan bisnis media dan harapan pers terhadap kepemimpinan nasional. Lalu pada puncak HPN mengikuti kegiatan di Ecovention yang dihadiri oleh Presiden RI,” beber Kadis Kominfo Sergai.
Ingan Tarigan menambahkan bahwa Pemkab Sergai mendukung kebebasan pers yang adil dan bertanggung jawab sesuai dengan kode etik yang berlaku dalam peraturan pers. Kemudian, lanjutnya, sinergi antara penerintah dengan media tentu berperan penting dalam penyebarluasan informasi dan memajukan pembangunan.
” Harapan kami terhadap seluruh media dan insan pers bisa memberikan ragam informasi yang akurat dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah sekaligus menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik. Selamat Hari Pers Nasional, teruslah berjaya insan pers Indonesia,” pungkas Kadis Kominfo Ingan Taringan. (Media Center Sergai/Rini Ry).
561 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *