Tingkatkan Indeks Pembangunan Statistik, Kominfo Sergai Ikuti Rakor Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Simalungun,

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Statistik Sektoral yang digelar oleh Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Khas Parapat Hotel Kabupaten Simalungun, Senin (26/2/2024).

“ Sebanyak 2 (dua) orang personil Dinas Kominfo Sergai yang kami utus untuk mengikuti kegiatan tersebut guna membantu dalam meningkatkan nilai indeks pembangunan statistik di Kabupaten Sergai,” kata Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Kadis Kominfo Ingan Tarigan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, selain untuk meningkatkan indeks pembangunan statistik di Tanah Bertuah Negeri Beradat, juga sebagai pembinaan bagi seluruh Dinas Kominfo di kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

“ Hal ini sangat positif, tentu untuk kemajuan pada setiap daerah masing-masing khususnya bidang statistik sektoral. Selain itu seluruh peserta dapat lebih proaktif untuk menyampaikan kendala maupun masukan-masukan demi tercapainya tujuan bersama,” ujar Kadis Kominfo Sergai.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Kadis Kominfo Provsu Ilyas S Sitorus, SE, M.Pd dengan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provsu, Dinas Kominfo Provsu dan USAID serta dihadiri oleh pejabat dari Dinas Kominfo yang menangani statistik sektoral di kabupaten/kota se-Sumut. Sedangkan perwakilan dari Dinas Kominfo Sergai oleh Rini Aswani dan Lia Anggiani. (Kominfo Sergai/Rini Ry).

 

185 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *