Baru Diresmikan, Kabupaten Sergai Kini Punya Lapangan Olahraga

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Pelaksana Harian (Plh.) Sekdakab Sergai Drs Fajar Simbolon, M.Si menghadiri Launching Lapangan Olahraga Replika Sultan Serdang, di Perbaungan, Jumat (8/3/2024).

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Plh. Sekdakab, Bupati Sergai menyampaikan jika lapangan olahraga ini bisa dipakai untuk olahraga bola basket, badminton, dan sepak takraw.

Bupati Sergai mengatakan, dirinya dan Wakil Bupati Sergai punya komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas sektor olahraga di Sergai.

 

“Mengapa olahraga itu penting? Karena dengan berolahraga tubuh kita akan sehat baik jasmani maupun rohani. Dengan giat berolahraga, akan terbangun jiwa sportivitas kesatria, dan disiplin. Olahragawan kalau tidak ada disiplin dalam latihan maka tidak akan ada keberhasilan. Yakinlah disiplin membawa hidup kita menuju kesuksesan,” yakin Bupati.

Ia melanjutkan, hadirnya lapangan olahraga ini diharapkan dapat meningkatkan indeks kebahagian bagi elemen-elemen masyarakat, khususnya kepada seluruh warga Sergai yang selama ini menanti adanya lapangan yang standar untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti basket, badminton, dan sepak takraw ini.

Bupati berharap, dengan dibangunnya sarana olahraga ini bisa memberikan dampak positif bagi warga Sergai. Tak lupa Darma Wijaya berpesan kepada masyarakat yang akan memanfaatkan lapangan olahraga ini agar senantiasa menjaga, merawat serta memaksimalkan segala potensi dan fasilitas yang ada.

“Terkhusus kepada stakeholder olahraga KONI dan Pengurus Kabupaten cabang olahraga, klub-klub olahraga agar dikembangkan sehingga prestasi-prestasi olahraga dapat diraih secara maksimal. Berinisiatiflah dan kreatiflah untuk menggelar berbagai turnamen dan kejuaraan, baik tingkat pemula, regional, dan sebagainya,” ucapnya.

Masih lanjut Bupati, pada kesempatan ini pihaknya juga memberikan penghargaan berupa tali asih kepada para atlet dan pelatih penyandang disabilitas Kabupaten Sergai yang telah meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumut tahun 2023 yang lalu. Penghargaan dan apresiasi berupa tali asih, sebutnya, juga diberikan kepada Arkhan Fikri yang telah meraih prestasi Best Player pada ajang Piala AFF U-23 tahun 2023 di Thailand.

“Saya sangat senang dan bangga atas prestasi saudara-saudara semua, tentunya kerja keras dengan penuh semangat tanpa pamrih para atlit dan pelatih telah mengharumkan nama baik kabupaten ini. Intinya adalah kita semua berjuang untuk membangkitkan olahraga di kabupaten yang kita cintai ini sesuai visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Launching ini ditandai dengan pemotongan pita dan lemparan bola pertama di lapangan oleh Plh. Sekdakab Sergai.

Hadir dalam kegiatan ini Kadisporaparbud Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, Ketua KONI Sergai H. Usman Efendi Sitorus, serta para atlet dari berbagai cabang olahraga.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Budi

Admin : Julia

368 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *