Hari Ketiga Safari Ramadan, Wabup Sergai Kunjungi Masji Al-Ikhlas di Sei Bamban

Sei Bamban,

Rangkaian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tahun 2024 kembali berlanjut. Di hari ketiga, Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan yang memimpin Tim II hadir di Masjid Al-Ikhlas, Dusun I Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Rabu (20/3/2024).

Seperti pesan yang rutin Ia sampaikan di setiap momen Safari Ramadan, Wabup Sergai mengajak umat Islam untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan mempererat tali persaudaraan. Menurut Wabup Adlin, ini sangat penting agar umat Islam tidak mudah terpecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya, kalau kita kerjasama dan bersinergi, kita bisa menghadapi berbagai tantangan dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Wabup Sergai.

Dirinya juga menjelaskan, Safari Ramadan ini bertujuan untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Wabup menyebut, Kabupaten Sergai memiliki visi menjadikan Sergai yang tidak hanya Mandiri dan Sejahtera, tapi juga masyarakatnya Religius.

“Safari Ramadan ini adalah salah satu upaya untuk mewujudkan visi tersebut,” kata Adlin.

Pada kesempatan ini, dirinya juga menjelaskan Pemkab Sergai memiliki 7 program unggulan yang termuat dalam Sapta Dambaan atau yang disingkat SAPDA.

Ia merinci, SAPDA berisi program  utama yang mencakup Sekolah mandiri, terampil, asri, dan berkualitas (Sekolah Mantab), Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan, Infrastruktur terintegrasi, Ekonomi berdaya saing, Wisata maju terus, dan Birokrasi dambaan.

“Ketujuh program tersebut tentu dibuat dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat. Kami berharap besar, seluruh pihak, terutama masyarakat, bisa memberi dukungan dan doa agar SAPDA bisa diimplementasikan dan memberi hasil sesuai yang diharapkan,” tandasnya.

Safari Ramadan kali ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada mereka yang membutuhkan seperti lansia dan anak yatim piatu.

Hadir dalam Safari Ramadan kali ini Ketua GOPTKI Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Kepala OPD, unsur Forkopimcam Sei Bamban, dan para jamaah. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin :Maya

 

289 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *