Safari Ramadan Masih Berlanjut, Bupati Sergai Mampir ke Masjid di Bandar Khalifah

Bandar Khalifah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kali ini Bupati Sergai mengunjungi Masjid Nurul Istiqomah, Kecamatan Bandar Khalifah, Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyampaikan kegiatan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Pemkab Sergai setiap memasuki bulan puasa. Ia menjelaskan, pada tahun ini pelaksanaan Safari Ramadhan terdiri dari 5 tim yang dipimpin oleh dirinya, Wakil Bupati, Asisten, dan Staf Ahli serta diikuti oleh unsur Forkopimda Sergai dan para Kepala OPD.

“5 tim ini nantinya akan mengunjungi 17 masjid di 17 kecamatan se-Sergai,” ucapnya.

Darma Wijaya melanjutkan, kegiatan Safari Ramadan tahun ini diselenggarakan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan ikatan rasa persaudaraan kita sebagai mahluk beragama dalam suasana kebersama yang juga perwujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Kita semua berharap bulan suci Ramadan ini akan mampu membentuk manusia yang kuat, tidak hanya kuat secara fisiki juga mampu membentuk keperibadi dan tidak mudah putus asa. Untuk itu kami mengajak seluruh masarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri agar kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya dengan penuh kekhusyukan dan mendapat rida dari Allah SWT,” kata Darma Wijaya.

Selanjutnya Bupati menjelaskan, Pemkab Sergai menyusun kebijakan, program dan kegiatan yang bertujuan untuk menghadirkan pemerintah di setiap lini kehidupan bermasyarakat.

Program dan kebijakan yang telah dilaksanakan, rincinya, berupa penyadiaan fasilitas pelayanan dasar bagi masyarakat, perluasan akses masyarakat, serta pembangunan pusat-pusat pelayanan lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

Dijelaskan oleh Bupati, program prioritas itu termuat dalam Sapta Dambaan atau Sapda yang berisi 7 program unggulan yang mencakup berbagai sektor mulai dari kesehatan-religi, pertanian, hingga birokrasi.

“Pemkab Sergai sangat mengharap dukungan dari masyarakat baik proses perencanaan dan proses pembangun serta dalam pemanfaatan hasil pembanguan. Tanpa dukungan masyarakat saya yakin proses ini tidak akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Darma Wijaya menyadari bahwa belum semua pembangunan dapat menyentuh seluruh masyarakat, untuk itu ia mengajak seluruh pihak agar dapat bersama-sama menyempurnakan pembangunan di masa-masa yang akan datang.

Tak lupa pada kesempatan ini, Bupati Sergai menyampaikan Pemkab Sergai saat ini sedang melaksanakan kegiatan Festival dan Bazar Ramadan di Alun-alun Kabupaten Sergai yang dimualai dari tanggal 14 hingga 30 maret 2024.

“Di sana banyak terdapat bermacam perlombaan, hiburan religi dan juga ragam jajanan serta takjil Ramadan yang dapat dinikmati bagi masyarakat,” ajaknya.

Safari Ramadan ini juga dirangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada pihak masjid serta santunan bagi anak yatim piatu

Hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Sergai, para Kepala OPD, Forkopimcam Bandar Khalifah, tokoh agama, tokoh masyatakat, serta para jamaah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan

Admin : Julia

 

 

211 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *