Ramadan 1445 Hijriah Penuh Berkah, Pemkab Sergai Gelar Ragam Kegiatan

Sei Rampah,

Pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah telah memasuki hari ke-14, beragam kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang (Sergai). Hal ini dilaksanakan untuk lebih memaknai sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai Ingan Malem Tarigan, SE di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (25/3/2024).

“ Pada awal Ramadan Pemkab Sergai telah membuka bazar dan festival Ramadan yang dipusatkan di Alun-alun Sergai dan di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan.  Kemudian disusul dengan kegiatan silaturahmi Safari Ramadan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ujar Ingan.

Ia menambahkan jika Pemkab Sergai juga menggelar pelaksanaan salat tasbih yang diikuti ratusan masyarakat dari berbagai elemen.

 

“ Malam ini juga akan dilaksanakan malam Nuzul Quran yang dipusatkan di Alun-alun Sergai. Kegiatan ini dimeriahkan dengan kehadiran H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I yang merupakan juara II MTQ Internasional di Teheran Iran tahun 2011 lalu. Kemudian akan ada Ustadz Ucay finalis DAI Aksi Indonesia serta Hadroh AI Husni,” cetus Kadis Kominfo.

Lebih lanjut dikemukakan Ingan Tarigan bahwa Pemkab Sergai melalui Dinas Ketahanan Pangan pada hari Rabu, 27 Maret 2024 akan  menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (Pasar Murah) yang menyediakan produk berupa Beras SPHP, gula pasir, telur, minyak goreng family, daging ayam segar, daging itik, nuget,  cabe merah, bawang merah, bawang putih, ikan serta aneka varian keripik, ujar Ingan sembari menambahkan bahwa kegiatan ini berlokasi di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kompleks Bumi Sergai dimulai pukul 09.00- 15.00 WB.

“ Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat lebih  bermanfaat sekaligus mempu meringankan beban masyarakat Sergai, khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan menyambut lebaran,” pungkas Kadis Kominfo. (Media Center Sergai/Rini Ry).

 

490 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *