Jelang Malam Nuzulul Quran, Bupati-Wabup Sergai Ajak Umat Islam Berlomba-lomba Perbanyak Ibadah  

Sei Rampah,

Jelang Malam Nuzulul Quran Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan untuk menyambut peringatan turunnya Al-Quran yang dipusatkan di di Alun-alun Sergai, Sei Rampah, Senin malam (25/3/2024).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Wabup H. Adlin Tambunan yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan betapa istimewanya malam Nuzulul Quran ini di bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

“ Malam Nuzulul Quran nanti adalah malam di mana wahyu pertama diturunkan kepada Rasulullah SAW oleh Malaikat Jibril. Malam ini terjadi pada malam ke-17 pelaksanaan ibadah puasa di  bulan Ramadan,” kata Bupati.

 

Bupati Sergai melanjutkan, Malam Nuzulul Qur’an memiliki keutamaan yang sangat besar, dan oleh karena itu, umat Islam berlomba-lomba untuk memperbanyak ibadah di malam tersebut. Ibadah yang ditunaikan di antaranya membaca Al-Qur’an, iktikaf di masjid, hingga menggelar pengajian atau ceramah agama untuk umum.

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Bupati Sergai mengajak seluruh pihak sama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

“Semoga malam Nuzulul Quran nantinya tidak diperingati sambil lalu saja, namun dijadikan momentum untuk intropeksi, sebagai perenungan, sudah sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati.

 

Sementara itu di kesempatan serupa Wabup Sergai mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen agar rutin membaca, merenungi dan tentunya yang terutama mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

“Saya yakin dan percaya kalau semua hal tersebut dijalankan dengan penuh keimanan dan istiqomah, maka hidup bakal terasa lebih tenang dan damai. Ini seturut dengan visi Kabupaten Sergai yang ingin agar masyarakatnya tidak hanya Mandiri, dan Sejahtera, tapi juga Religius. Maju Terus,” ucapnya.

Malam peringatan menjelang Nuzulul Quran ini diisi tausiyah oleh Ustadz Anugerah Cahyadi atau yang dikenal publik dengan Ustadz Ucay. Selain itu acara ini dirangkaikan pula dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam acara ini unsur Forkopimda Sergai, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, masyarakat Sergai serta mengundang H Darwin Hasibuan yang merupakan juara II MTQ Internasional tahun 2011 lalu. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin :Maya

1.883 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *