MTMD 7 Kecamatan Gelar Salat Tasbih dan Pengajian di Masjid Agung Sergai

Sei Rampah,

Rangkaian Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali berlanjut. Kali ini, Ketua MTMD Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya bersama Wakil Ketua MTMD Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan menghadiri pengajian MTMD dari 7 (tujuh) Kecamatan yang digelar di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Rabu (28/3/2024).

Di hadapan para jamaah MTMD dari Kecamatan Pantai Cermin, Perbaungan, Pegajahan, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin dan Kecamatan Sei Bamban, Ketua MTMD Sergai menyampaikan jika kegiatan pengajian ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat Sergai yang religius.

Rosmaida Saragih menyebut pengajian memiliki banyak manfaat bagi kaum muslimah. Misalnya saja memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang ajaran agama Islam, termasuk hukum-hukum agama, tata cara ibadah, dan nilai-nilai moral.

 

“Melalui kegiatan pengajian seperti ini, kita berharap kaum ibu dapat mengembangkan diri secara spiritual dan intelektual, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Rosmaida Saragih.

Di kesempatan ini, Ketua MTMD yang juga merupakan Ketua TP-PKK Sergai kembali menyampaikan pentingnya peran kaum Ibu dalam keluarga. Menurutnya seorang Ibu memegang peranan dalam membentuk mental dan karakter anak sebagai generasi muda yang bertakwa dan punya kualitas budi pekerti yang baik.

“Kita tentu berharap anak-anak kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang paham arti penting keimanan dan ketakwaan dan menerapkannya dalam kehidupan sosialnya sehari-hari. Selain lewat pendidikan akademis di sekolah, kita sebagai ibu punya tanggung jawab untuk mengarahkan mereka agar tidak melenceng ke aktivitas yang buruk,” ucap Rosmaida Saragih.

 

Pada kesempatan ini dirinya juga mengapresiasi para muslimah yang mengikuti pengajian MTMD pada hari ini dengan penuh antusias.

“Saya bahagia melihat inisiatif dan semangat para ibu-ibu sekalian yang mau meluangkan waktunya untuk hadir ke pengajian hari ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan pengajian MTMD dan ibadah lain yang ditunaikan pada hari ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Insya Allah,” tandasnya.

Tausiyah disampaikan pada pengajian oleh Ustaz Samin Pane atau dikenal dengan Ustaz Sampan dan turut dihadiri para Bunda PAUD Kecamatan, tokoh agama dan para jamaah MTMD dari 7 Kecamatan.
Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jefri
Admin : Maya
220 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *