Jadi Pemateri di Pesantren Kilat, Wabup Sergai Sampaikan Pentingnya Semangat Kuat Menuju Sukses di Usia Muda

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan berkesempatan menjadi pemateri pada kegiatan Pesantren Kilat Ramadan di Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 13, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (5/4/2024).

Pada kesempatan ini, Wabup Adlin Tambunan membawakan materi berjudul “Sukses di Usia Muda” di hadapan para siswa MA Muhammadiyah 13.

Sebagai seorang pemimpin daerah yang masih tergolong berusia muda, Wabup Sergai menyampaikan ada beberapa syarat yang harus dimiliki untuk bisa sukses.

“Untuk mencapai kesuksesan di usia muda, diperlukan kombinasi antara semangat dan kemauan yang kuat. Proses menuju kesuksesan sering kali penuh dengan rintangan dan kegagalan. Namun, yang membedakan orang sukses dan gagal adalah bagaimana mereka merespons kegagalan tersebut,” ujar Adlin Tambunan.

Menurut Wabup Sergai, kegagalan seharusnya tidak dilihat sebagai akhir dari segalanya, melainkan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan. Setiap kegagalan seharusnya dijadikan pelajaran berharga yang memperkaya pengalaman hidup. Kegagalan seharusnya menjadi pemicu semangat yang lebih besar untuk terus berusaha dan meningkatkan diri.

“Di balik setiap kegagalan, pasti terdapat hikmah yang mungkin tidak langsung terlihat. Penting bagi kita untuk tetap optimis dan yakin bahwa setiap kesulitan pasti akan berakhir dan membawa pembelajaran yang berharga. Jangan biarkan kegagalan menghentikan langkah Adik-adik sekalian menuju kesuksesan,” ucap Adlin Tambunan.

Selain itu, Adlin Tambunan mengingatkan agar tak ragu untuk mengambil peluang yang ada di sekitar kita.

“Jangan takut mencoba hal baru atau mengambil risiko. Peluang tidak selalu datang dua kali, oleh karena itu manfaatkanlah sebaik mungkin setiap peluang yang muncul,” terang Adlin Tambunan.

Terakhir, Wabup Sergai berpesan jika doa orang tua juga memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan menuju kesuksesan.

“Doa mereka menjadi energi positif yang mendorong dan melindungi kita dalam setiap langkah yang kita ambil. Oleh karena itu, tetaplah bersyukur dan percayalah bahwa dengan kerja keras, semangat, doa, dan kemauan yang kuat, kesuksesan akan dapat diraih di usia muda,” pungkas Adlin.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Kesbangpol Sergai Drs. Nasrul Azis Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Zulfikar, para pengurus MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah, serta para siswa dan siswi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin : Julia

 

 

295 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *