Jelang Pelaksanaan MTQ ke-XX Tahun 2024, Pemkab Sergai Gelar Rapat Persiapan

Sei Rampah,

Menjelang Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar rapat persiapan di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/4/2024).

Rapat persiapan MTQ dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si dan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Ir. H. Kaharuddin, MM, jajaran MUI Sergai, jajaran Polres Sergai, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Kepala OPD/yang mewakili, Camat serta undangan lainnya.

Pj. Sekda Rusmiani Purba menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ akan berlangsung pada tanggal 24-28 April 2024 yang dipusatkan di alun-alun Sergai. Beragai cabang musabaqah yang akan diperlombakan antara lain; Tilawah mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa, Qira’at Quran, Tartil Al Quran, hapalan Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahm Al Quran, Syarh Al Quran, seni kaligrafi dan karya tulis ilmiah Al Quran, beber Pj Sekda.

Ia menambahkan bahwa lokasi pelaksanaan kegiatan MTQ akan digelar diberbagai tempat antara lain; arena utama MTQ (alun-alun), Masjid Al-Istiqamah Desa Firdaus, Musala Al-Amin, Aula Pondok Pesantren Zakiyun Najah, Perpustakaan Sergai, Pelataran Kantor Kemenag Sergai, MTs Al-Wasliyah Firdaus dan Masjid Agung Sergai.

“ Sebelum pembukaan kegiatan, akan dilaksanakn pawai taaruf yang dimulai dari Kantor DPRD Sergai menuju alun-alun. Selain itu, akan ada bazar UMKM dan pameran pembangunan,” ujar Rusmiani Purba sembari menyampaikan jika tema kegiatan MTQ tahun ini yakni Mewujudkan Generasi yang Religius untuk Serdang Bedagai Maju Terus.

Menutup arahannya, Pj Sekda Rusmiani Purba berpesan agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi terhadap seluruh instansi terkait, baik dengan jajaran MUI, LPTQ, jajaran Polres Sergai maupun perangkat daerah dan unsur terkait lainnya.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dan bekerja keras dalam persiapan gelaran ini. Harapan kita bersama semoga pelaksanaan kegiatan MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Sergai Maju Terus,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Foto: Hans

Admin : Julia

408 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *