Safari Halalbihalal Idulfitri Kembali Digelar, Bupati Sergai Kunjungi Kecamatan Sei Bamban, Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu  

Sei Bamban,

Melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya mengunjungi Kecamatan Sei Bamban, Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (30/4/2024).

Di tiga kesempatan itu Bupati Darma Wijaya menyampaikan pesan yang serupa bahwa Halalbihalal merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara bergiliran di seluruh kecamatan se-Sergai. Dirinya menekankan bahwa momen ini sangat penting sebagai kesempatan bagi umat Islam untuk saling bersilaturahmi dan bertatap muka, mengingat pentingnya menjaga tali silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan halalbihalal ini, mari kita saling memaafkan, baik antara anak kepada orang tua, sanak saudara, sahabat, dan lainnya. Mungkin selama beberapa tahun hal semacam ini belum bisa kita lakukan karena satu dan lain hal,” ujar Darma Wijaya.

 

Bupati Sergai juga menyampaikan rasa syukurnya karena pandemi Covid-19 telah menjadi masa lalu, dan Sergai berhasil melewati tantangan tersebut. Hal ini memungkinkan tradisi halalbihalal, yang merupakan warisan budaya yang turun temurun, dapat kembali dilaksanakan secara bebas dan tanpa pembatasan.

“Halalbihalal adalah tradisi kita yang patut kita jaga dan lestarikan, meskipun dalam beberapa tahun pernah terhambat oleh pandemi Covid-19. Namun, kita bersyukur bahwa sekarang kita bisa melanjutkan kearifan ini dengan baik,” tambah Darma Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darma Wijaya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama ini, baik dari pihak pemerintah maupun pribadi keluarga. Ia berharap, dengan suasana Halalbihalal yang penuh kekompakan ini, masyarakat Sergai dapat semakin bersatu dan solid.

 

Pada kesempatan ini, Bupati Sergai juga meminta dukungan dari masyarakat Sei Bamban, Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu untuk mendukung Pemkab Sergai dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami jika proses pembangunan di Sergai memerlukan waktu. Selain perlu waktu, sinergi antara semua pihak juga wajib tercipta, terutama dari masyarakat sebagai salah satu komponen pentingnya,” ucap Darma Wijaya.

 

Halalbihalal kali ini dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dan prosesi tepung tawar. Hadir dalam kesempatan ini di antaranya Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Sei Bamban Donny Salfaria Simarmata, S.STP, M.SP, Camat Tanjung Beringin Nurchinta Devi Tambunan S.Si, Camat Teluk Mengkudu Rizky Abdullah Nasution, S.STP, M.SP, unsur Forkopimcam Sei Bamban, Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Jepri/Maya/Nurul

Admin :Maya

196 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *