Tingkatkan Kesiapan Personil, Sergai Gelar Rapat Pendampingan dan Penguatan Dokumen SAKIP

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si, memimpin rapat penguatan persiapan pendampingan dan penguatan dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Aula Rizal Nurdin, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, pada Senin (30/4/2024).

Lewat sambutannya, Pj. Sekdakab Sergai menyampaikan jika rapat kali ini diadakan untuk mempersiapkan Kabupaten Sergai dalam menghadapi berbagai tantangan dan target pembangunan di tahun 2024.

Rusmiani Purba menyampaikan pentingnya meningkatkan kapasitas dan kesatuan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai upaya menjadikan Kabupaten Sergai yang lebih kuat dan efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa setiap OPD harus saling mendukung dan bekerja sebagai satu kesatuan untuk mencapai kinerja yang optimal,” ujarnya.

Pj. Sekdakab berpendapat, kapasitas setiap personil harus dikuatkan, bukan hanya dalam artian fisik, tetapi juga dalam hal kesatuan dan kohesivitas. Ia juga menyebut setiap OPD harus berperan aktif dan tidak merasa superior terhadap yang lainnya.

“Kita harus saling melengkapi seperti bagian-bagian dari sebuah sepeda, yang jika salah satunya lemah, maka sepeda tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ujar Rusmiani Purba.

Selain itu, Rusmiani Purba juga menekankan pentingnya mengidentifikasi akar permasalahan yang ada di setiap OPD. Baginya, hanya dengan menyelesaikan masalah dari akarnya, sebuah target atau tujuan dapat tercapai dengan baik.

“Tahun 2024 ini, Sergai harus naik kelas dalam berbagai aspek. Kita tidak boleh stagnan dan harus terus berupaya meningkatkan kualitas dan kinerja. Mari kita bersama-sama mengangkat beban ini dan menjadikan Sergai lebih maju,” pungkas Rusmiani Purba.

Adapun peserta rapat penguatan kapasitas tersebut diikuti oleh para Fungsional Perencana dari masing-masing OPD. Hadir pula Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, dan Kepala BKPSDM Sergai Drs. Dingin Saragih, SIP, MM. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Nurul/Maya

Admin :Maya

186 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *