Di Momen Halalbihalal 1445 H, Bupati Darma Wijaya Sampaikan Pembangunan di Sergai

Sei Rampah,

Safari Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali dilaksanakan. Pada kesempatan ini Bupati Sergai H. Darma Wijaya didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menghadiri Halalbihalal yang digelar di tiga kecamatan yaitu Dolok Merawan. Sipispis dan Sei Rampah, Rabu (1/5/2024).

Pada kesempatan di tiga lokasi tersebut, Bupati Sergai menyampaikan jika Safari Halalbihalal ini merupakan agenda rutin tahunan yang laksanakan di 17 Kecamatan se-Sergai.

“Halalbihalal merupakan kesempatan bagi kita untuk saling memaafkan di bulan yang baik ini. Saya dan keluarga secara pribadi menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Bupati.

 

Selain itu menurut Bupati Darma Wijaya, kesempatan ini juga merupakan momen yang berharga untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Dan tak kalah penting, Halalbihalal ini adalah budaya kearifan lokal yang mesti dilestarikan. Apalagi sekarang kita sudah lama melewati pandemi Covid-19 yang dulu sempat membatasi kita melaksanakan kegiatan seperti ini,” jelas Bupati.

Pada kesempatan ini dirinya juga memuji masyarakat Sei Rampah yang baginya sangat kooperatif dengan Pemkab Sergai dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

 

“Misalnya saja dalam hal penuntasan masalah banjir, masyarakat bisa memberi dukungan yang besar bagi pemerintah dalam prosesnya,” tuturnya.

Selain itu, Bupati juga menyebut pembangunan jalan yang sedang berlangsung, terutama pelebaran jalan dari pintu tol hingga kota Sei Rampah. Meskipun masih terdapat sejumlah tantangan dalam prosesnya, namun kami memohon dukungan dari masyarakat agar pembangunan dapat berjalan lancar.

 

“Untuk itu kami berharap dukungan serupa tetap terus dijaga salah satunya dalam proses pelebaran jalan yang saat ini sedang dilaksanakan,” harap Bupati Darma Wijaya.

Momen halalbihalal kali ini diwarnai dengan prosesi tepung tawar kepada calon jamaah haji dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Halalbihalal kali ini juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Kepala OPD, Camat Sipispis Herbin Damanik, Camat Dolok Merawan Despa Saragih dan Camat Sei Rampah Fitriani, unsur Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Nurul & Tim Media

Admin :Maya

221 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *