Matangkan Persiapan Jelang Intervensi Serentak Penurun Stunting, Pemkab Sergai Gelar Rapat Internal

Sei Rampah,

Dalam rangka mewujudkan percepatan penurunan stunting di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar rapat internal persiapan jelang Intervensi Serentak Penurunan Stunting di 14 Kabupaten/Kota. Rapat ini berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (7/6/2024).

Pada rapat internal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai dr. Yohnly Boelian Dachban menyampaikan Untervensi Serentak Penurunan Stunting merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 400.5.3/3163/Bangda tanggal 13 Mei 2024. Kegiatan ini akan melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat Kabupaten/Kota dan memilih posyandu sebagai lokus pemantauan.

Diterangkan oleh dr. Yohnly, ada enam lokasi yang akan didatangi oleh tim dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Selain Sergai, 14 tempat yang akan dikunjungi yaitu Langkat, Deli Serdang, Simalungun, Tapanuli Selatan, Labura, Gunungsitoli, Paluta, Binjai, Madina, Labuhanbatu, Nias barat, Pakpak Barat, dan Toba.

“Untuk Kabupaten Sergai sendiri akan mendapat kunjungan dari Kepala Bappedalitbang Provinsi Sumut Bapak Alfi Syahriza di lokus yaitu Posyandu Kamboja I, Desa Suka Jadi, Kecamatan Tanjung Beringin. Kami mohon bantuan dan kerja sama yang solid dari semua pihak untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Intervensi Serentak Penurunan Stunting ini,” ucap Kepala Dinkes Sergai.

Di kesempatan ini, dirinya juga menyebut penurunan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional.

“Dengan intervensi yang tepat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan,” tandasnya.

Rapat internal ini dihadiri oleh perwakilan dinas terkait di antaranya Dinas Kominfo, Dinas P2KBP3A, Bagian Protokoler Sekdakab, dan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : Julia

 

194 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *