Wujudkan Kabupaten Sergai Religius Melalui Sekolah Islam Terpadu

Tebing Tinggi,

            Kita sadari bahwa pendidikan agama punya peranan penting dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kurikulum di sekolah. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai keagamaan, etika, dan moral kepada para siswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa. 

            “ Terkhusus untuk sekolah yang berbasis agama seperti SMP Islam Terpadu (IT) ini, tentunya menerapkan nilai religius yang tinggi salah satunya menerapkan Tahfidz Quran bagi siswa-siswinya,” kata Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat menghadiri Wisuda Tahfidz Quran angkatan ke-2 dan Pelepasan Kelas IX SMP IT Dewani Akbar bertempat di Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (10/6/2024).

            Menurut Bupati, anak-anak yuang bisa menghafal Al Quran merupakan karunia Allah SWT. “ Semoga anak-anak lebih khyusuk dalam menghafal Al Quran. Bagi siapa saja yang bersungguh-sungguh, Insha Allah akan mampu,” ucapnya.

 

            Bupati Darma Wijaya juga menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran sekolah IT di tengah-tengah masyarakat. Selain untuk membentuk generasi yang religius juga dapat membantu Pemkab Sergai dalam memujudkan salah satu visinya yang religius.

            “ Kepada anak-anakku, selamat atas pencapaian kalian semua. Semoga melalui kegiatan ini Kabupaten Sergai yang kita cintai ini akan semakin religius dan kalian akan menjadi anak-anak yang sukses di kemudian hari,” pungkas Bupati Darma Wijaya.

 

Hadir dalam kegiuatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, Pemilik Yayasan SMP IT Dewani Akbar Sugiatik, Camat Tebing Tinggi Sukma Permana, para Kepala Desa, orang tua siswa dan para siswa SMP IT Dewani Akbar. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Jepri

Admin :Maya

 

167 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *