Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar sosialisasi pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dibuka secara resmi oleh Bupati Darma Wijaya diwakili Pj Sekdakab Rusmiani Purba,SP, M.Si bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (25/06/2024).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekda, Bupati menegaskan kembali bahwa Pemkab Sergai berkomitmen dan berupaya untuk menciptakan generasi muda Sergai yang cerdas dan berkarakter.

Bupati Sergai juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut. Ia berharap sosialisasi pola asuh anak dan remaja ini dapat meningkatkan wawasanPengurus PKK Kabupaten, Kecamatan maupun Desa tentang pola asuh yang tepat dan benar serta mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat dan keluarga.

Sementara itu Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa anak adalah generasi penerus peradaban sebuah bangsa, sehingga kita perlu secara serius untuk mendidik dan memperhatikan tumbuh kembangnya. Apalagi pemerintah pusat telah mencanangkan program Indonesia emas pada Tahun 2045, artinya anak-anak kita sekarang harus kita bimbing agar kelak kita semua dapat mewujudkan cita cita bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan sejahtera, ujarnya.

“Kita semua menyadari bahwa pola asuh anak dan remaja merupakan pondasi bagi terbentuknya karakter, kepribadian, dan masa depan mereka. Bagaimana kita memperlakukan, membimbing, dan mendidik anak-anak dan remaja akan sangat menentukan kualitas generasi mendatang”, ucap Rosmaida.

Ia juga mengingatkan agar Pengurus PKK kecamatan dan desa tidak melupakan fungsi dan tugas utamanya di tengah-tengah keluarganya sendiri untuk menerapkan pola asuh yang tepat dan efektif yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi muda di masa depan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat bertambah pengetahuan dan dapat mengaplikasikan di masyarakat untuk mendukung pencapaian visi kabupaten Sergai, yaitu menjadikan kabupaten Sergai yang mandiri, sejahtera danreligius”

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sergai Dr.Helminur Iskandar Sinaga, Narasumber yakni Kabid Pengendalian Penduduk Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Provsu, Laura Ance Sinaga SKM,MHSM dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, serta pengurus PKK Kecamatan dan Desa peserta sosialisasi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter :Hans

Admin : Julia

95 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *