Diwarnai Pawai Obor, Wabup Sergai Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Peringatan 1 Muharram

Sei Bamban

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri acara Istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai di Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Sabtu malam (6/7/2024). Acara ini juga dimeriahkan dengan acara pawai obor yang diikuti oleh warga.

Wabup Adlin Tambunan lewat sambutannya berharap agar kegiatan Istighosah dan doa bersama tidak berakhir sekadar sebagai acara seremoni. Ia meminta agar umat Islam dapat menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk memperdalam pengetahuan agama.

“Lewat kegiatan ini, kami mengimbau kita dapat memperkuat pemahaman tentang ajaran agama dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” ujar Adlin Tambuna.

Wabup Sergai pun menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus BKPRMI Sergai yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi usaha BKPRMI Sergai dan semangat warga yang turut serta. Semoga semakin banyak generasi muda yang terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti ini,” tambahnya.

Selain itu Adlin Tambunan juga mengingatkan para pemuda untuk tetap bersatu dalam memperkuat nilai-nilai agama di tengah arus globalisasi.

“Jadikan agama sebagai pedoman dalam setiap langkah kehidupan kita. Dengan begitu, kita akan selalu berada di jalan yang benar dan mendapatkan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan,” pesannya.

Terkait acara pawai obor yang diadakan, menurutnya kegiatan ini merupakan simbol rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam.

“Pawai obor ini adalah ungkapan rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan sepanjang tahun ini. Kita juga berharap agar di tahun yang akan datang, kita tetap diberkahi dan dilindungi oleh-Nya,” kata Wabup Sergai.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BKPRMI Sergai Rusman Effendi Sinaga, Camat Sei Bamban Doni Simarmata, S.STP, MSP, Kepala Desa Penggalangan Hasan Basri, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jepri

Admin : Julia

57 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *