Wabup Adlin Tambunan buka Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1446 H

Tebing Tinggi,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H. Adlin Tambunan, hadir dalam rangkaian acara Tabligh Akbar peringatan 1 Muharram 1446 H yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Minggu (7/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sergai Adlin menyampaikan bahwa peringatan 1 Muharram ini bukan hanya sekadar upacara seremonial, tetapi juga merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan agama.

“Kegiatan ini seharusnya tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi lebih dari itu, harus dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memperdalam pemahaman kita tentang ajaran Islam dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah di kalangan umat Islam.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap kita semua dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran agama dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” kata Adlin.

Selain itu dirinya menyebut, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu dari upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang tidak hanya mandiri dan sejahtera, tapi juga religius.

“Mari kita jadikan agama sebagai referensi dalam menjalani kehidupan kita. Dengan begitu, kita akan selalu berada di jalan yang benar dan mendapatkan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Paya Lombang, Misdianto, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar peringatan Tahun Baru Islam ini membawa berkah dan keridaan dari Allah SWT. “Kami juga berharap dengan kegiatan ini, kita dapat menambah ilmu pengetahuan tentang agama dan mempererat silaturahmi antara pemerintah desa dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Ir. Kaharuddin, MM, Camat Tebing Tinggi Sukma Permana, SE, M.Si, unsur Forkopimcam Tebing Tinggi, serta berbagai tokoh masyarakay dan ulama setempat.


Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Jepri
Admin : Maya

118 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *