Mediacenter

TP-PKK, GOPTKI, Forum PAUD, dan Dharma Wanita Sergai Meriahkan HUT ke-79 RI

Sei Rampah,

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), halaman Pendopo Negeri Bedagai, Sei Rampah diramaikan dengan kemeriahan acara senam bersama, perlombaan dan pertemuan bulanan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Gabungan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI), Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Dharma Wanita Kabupaten Sergai, Rabu (14/8/2024).

Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Ia menekankan pentingnya menciptakan kebahagiaan dari dalam diri masing-masing, terutama dalam momen perayaan kemerdekaan ini.

Rosmaida Saragih mengajak semua yang hadir untuk menikmati momen perayaan ini dengan penuh syukur dan kebahagiaan.

“Saya ingin kita semua menikmati momen ini dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan,” ujar Ny. Rosmaida. Ia menekankan bahwa kebahagiaan sejati haruslah muncul dari dalam diri sendiri, bukan sesuatu yang dipaksakan atau dibuat-buat.”Rasa bahagia itu harus kita ciptakan dari dalam diri kita masing-masing, tidak bisa dipaksakan atau dibuat-buat. Ingat, kebahagiaan adalah sesuatu yang lahir dari hati kita sendiri,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Ny. Rosmaida juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para peserta yang hadir yang berulang tahun di bulan Agustus, bulan yang sama dengan HUT Kemerdekaan RI.”Bagi yang merayakan ulang tahun di bulan Agustus ini, saya ucapkan selamat ulang tahun. Semoga panjang umur, murah rezeki, dan selalu disayang oleh keluarga,” ucapnya.Tak lupa, Ketua TP-PKK mengingatkan tentang acara fashion show yang akan digelar di Alun-alun Sergai keesokan harinya.

“Besok, kita masih ada kegiatan lagi, yaitu fashion show yang akan diadakan di alun-alun. Saya harap semua bisa hadir dengan berpakaian merah putih yang unik dan sesuai dengan tema kemerdekaan,” ajaknya.Ny. Rosmaida Saragih menutup sambutannya dengan mengajak seluruh yang hadir untuk terus semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Jika para pahlawan dulu memperjuangkan kemerdekaan, tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan yang bermanfaat dan penuh semangat,” pungkasnya.Berbagai lomba seru dan unik digelar untuk memeriahkan acara, seperti paku dalam botol, lomba balon di atas air, tepung estafet, joget balon, meniup balon estafet, memasukkan paku dalam botol, bakiak atau terompah, dan tebak kata.

Hadiah menarik juga disiapkan bagi para pemenang.Kegiatan ini diramaikan kehadiran para pengurus organisasi wanita yang terlibat.

Teks/editor : Ardi/Lenti

Reporter : Maya/Nurul

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts