Mediacenter

Bupati Sergai Hadiri HUT Mahkamah Agung RI ke-79 di PN Sei Rampah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia ke-79 yang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Sei Rampah Senin (19/08/2024). Peringatan tahun ini mengusung tema “Peradilan Tangguh, Indonesia Maju.”

Dalam sambutannya, Bupati H. Darma Wijaya mengucapkan selamat kepada Mahkamah Agung RI atas pencapaian usia yang ke-79 tahun ini.

“Atas nama Pemkab Sergai, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Mahkamah Agung yang telah memasuki usia 79 tahun. Ini adalah umur yang penuh berkah, usia yang panjang, sehingga negara kita bisa tetap nyaman dan tentram,” ujar Bupati.

Bupati Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa dalam momentum yang sama, Kabupaten Sergai baru saja merayakan HUT Republik Indonesia dengan menyaksikan upacara bendera kenergaraan bersama di alun-alun.

Dalam kesempatan itu, Ia pun menyoroti megah dan sakralnya upacara yang dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimatan Timur.

“Seperti yang dikatakan Presiden, IKN adalah karya anak bangsa. Jika kita perhatikan, memang sudah selayaknya Indonesia memiliki ibu kota baru yang strategis, berada di tengah-tengah, tidak jauh dari Sulawesi, Papua, dan Sumatera. Ini adalah wujud keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Dalam semangat memperingati hari lahir Mahkamah Agung ini, Bupati Darma Wijaya juga menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk berkolaborasi dalam pembangunan Kabupaten Serga agar menjadi lebih baik lagi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah Muhammad Sacral Ritonga, S.H, M.H dan Wakil Ketua Maria Christine Natalia Barus, SIP, SH, MH, seluruh jajaran. Selain itu, hadir juga Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah, Sarifuddin, S.H.I., M.H, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai Rufina Ginting SH, MH, Asisten Administrasi Umum Kaharuddin,MM serta para undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pelepasan balon udara, pemotongan kue dan tumpeng HUT Mahkamah Agung ke-79. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Lenti/Rini Ry

Reporter : Jepri/Yudi

Admin : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts