Mediacenter

Hadiri Pengajian Akbar BKPRMI, Wabup Sergai Apresiasi Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah

Pantai Cermin,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pantai Cermin.

Acara ini berlangsung di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Minggu (23/9/2024).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Wabup Sergai, yang melihatnya sebagai bukti nyata keterlibatan pemuda dalam pembangunan di lingkungan masing-masing.“Atas nama Pemkab Sergai, kami sangat mengapresiasi kegiatan BKPRMI Kecamatan Pantai Cermin yang menyelenggarakan Pengajian Akbar ini,” ujar Adlin Tambunan.

Ia menambahkan bahwa peran pemuda dalam kegiatan sosial dan keagamaan merupakan salah satu fondasi utama untuk membangun daerah yang lebih maju dan berdaya saing.

Menurutnya, BKPRMI telah memberikan contoh konkret tentang bagaimana organisasi kepemudaan dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat.

“Kegiatan seperti ini dapat semakin memperkuat tali silaturahmi antar warga. Momen ini juga menjadi wahana penting bagi pembinaan karakter pemuda-pemudi kita. Melalui kegiatan pengajian, generasi muda diajak untuk mendalami nilai-nilai agama yang tentunya akan membentengi mereka dari pengaruh negatif di luar sana,” jelas Wabup Sergai.

Lebih lanjut, Adlin juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga lingkungan sekitar dari berbagai bentuk perilaku menyimpang.”Kami harap, melalui kegiatan ini, para pemuda dan pemudi kita memiliki kegiatan yang positif dan terhindar dari pergaulan bebas serta kejahatan lainnya seperti geng motor dan narkoba.

Pemerintah daerah sangat mendukung upaya ini karena sejalan dengan visi kami untuk menciptakan masyarakat Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Adlin Tambunan berpesan agar kegiatan-kegiatan serupa dapat terus ditingkatkan, terutama di kalangan pemuda, agar mereka memiliki wadah untuk menyalurkan aspirasi, kreativitas, dan semangat dalam hal-hal yang produktif.“Kita ingin melihat pemuda Sergai menjadi generasi yang aktif, kreatif, dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah, baik melalui kegiatan sosial, ekonomi, maupun keagamaan,” tandasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Pantai Cermin Andi Akbar Perdana, S.STP, serta unsur Forkopimcam Pantai Cermin, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus BKPRMI Pantai Cermin, dan masyarakat sekitar. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Photor : Tim Media

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts