Mediacenter

Jelang Pilkada Serentak 2024, Pjs. Bupati Sergai Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih di TPS

Pantai Cermin,

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati/Walikota dan Gubernur, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Parlindungan Pane, SH, M.Si mengingatkan masyarakat Kabupaten Sergai untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Nopember 2024 mendatang.

“ Ayo kita gunakan hak pilih kita pada pesta demokrasi pemilihan Bupati/Walikota dan Gubernur. Jangan lupa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jangan Golput,” kata Pjs Bupati Sergai H Parlindungan Pane disela-sela rutinitasnya di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya, memberikan hak suara pada pesta demokrasi Pilkada nantinya adalah salah satu kontribusi masyarakat terhadap bangsa. Oleh karenanya, diharapkan masyarakat dapat meluangkan waktu datang ke TPS dan memberikan hak suaranya.

“ Kemarin tepatnya hari Rabu 16 Oktober saya sempat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pantai Cermin tepatnya di Desa Kotapari dan Desa Pantai Cermin Kiri sekaligus mengimbau masyarakat di sekitar pesisir pantai agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi, dengan memberikan hak suara di TPS,” kata Pjs Bupati Sergai yang didampingi Camat Pantai Cermin Andi Akbar Perdana serta Kepala Desa saat melakukan kunjungan.

Terkait dengan netralitas ASN di jajaran Pemkab Sergai, Pjs Bupati menyebut bahwa beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan surat edaran tentang netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. “ Melalui surat edaran Nomor : 18.33/805/9008/2024, tanggal 8 Oktober 2024, tentang netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Surat edaran ini memuat terkait beberapa hal-hal yang menjadi larangan bagi ASN dalam proses pesta demokrasi serta hukuman disiplin bagi yang melanggarnya,” ujar Parlindungan Pane.

Terakhir ia mengajak seluruh elemen masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif, aman dan tertib sehingga pesta demokrasi Pilkada Bupati/Walikota dan Gubernur nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, pungkasnya.

(Media Center Sergai/Rini Ry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts