Mediacenter

Bupati Sergai Apresiasi Kinerja Satpol PP Tangani Pedagang Pekan Lelo

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya memberikan apresiasi terhadap kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menjalankan tugas dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

“ Saya apresiasi kepada Petugas Satpol PP yang menjalankan tugas untuk menegakkan Perda khususnya dalam menata pedagang mengutamakan cara yang humanis, santun dan negosiasi. Terkhusus kepada petugas yang terluka saat menata pedagang Pekan Lelo Firdaus beberapa waktu lalu,” kata Bupati saat menyambangi Kantor Satpol PP Sergai di Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (25/10/2021).

Terhadap kinerja baik yang sudah dilakukan oleh petugas Satpol PP, Bupati mengucapkan terimakasih dan berharap itu semua dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Terkhusus untuk penanganan pedagang, Ia minta diutamakan cara negosiasi, imbauan dan sosialisasi,” ucap Bupati.

Akan tetapi, katanya lagi, jika cara negosiasi dan imbauan sudah dilakukan dan tidak juga diindahkan oleh pedagang, Bupati Darma Wijaya mengaku tak segan untuk mengambil langkah tegas.

” Kita upayakan terus jangan sampai ada gesekan di lapangan, negosisasi dan imbauan terus kita lakukan. Namun jika tidak juga digubris, saya dan Kasatpol PP akan mengambil langkah hukum,”tegas Bupati.

Bupati Sergai menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya mewujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, dan Religius. Salah satu caranya dengan menata wajah baru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sesuai dengan RTRW yang sudah disepakati serta memberikan layanan maksimal terkhusus kepada para pedagang.

Bupati berkeinginan jika pedagang itu berjualan ditempat yang memadai, yang bagus, yang fasilitasnya nyaman dan lengkap. Pemkab Sergai telah menyiapkan tempat di Pasar Sei Rampah dengan fasilitas yang cukup memadai. Di sana pedagang bisa berjualan dengan aman, pembeli juga nyaman. Jika sudah seperti ini pedagang juga yang untung dan visi misi kami menjadikan masyarakat Sejahterapun dapat terwujud, jelasnya.

imbauan kepada para pedagang juga tak bosan-bosannya disampaikan oleh Bupati khususnya pedagang Pekan Lelo Firdaus untuk mau direlokasi ke Pasar Sei Rampah.

” Kami ingin masyarakat dapat berjualan dengan nyaman, kami ingin rakyat sejahtera. Khususnya pedagang, makanya saya imbau agar pedagang khususnya di Pekan Lelo Firdaus pindah ditempat yang sudah disediakan,” tutupnya.

Sebelumnya terdapat insiden sejumlah petugas Satpol PP mengalami luka akibat menata pedagang Pekan Lelo Firdaus, Minggu (17/10/2021). Petugas yang terluka antara lain, Jon Henri Saragih, Riki Pratama, Ibrahim, Arif Lubis, Dwika Rahmadani dan Herni Tindaon. Mereka mengalami terkilir baik dibagian tangan, kaki hingga pinggang akibat ditabrak kendaraan pedagang. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts