Mediacenter

Pamerkan Berbagai Produk Unggulan, Sergai Turut Serta Pada Ajang PRSU

Medan,
Dalam perhelatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 tahun 2019 yang digelar di  open stage Tapian Daya Medan Jl Gatot Subroto, Jumat (8/3) malam, berlangsung meriah. Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)  turut serta dalam event tahunan tersebut dengan berbagai produk unggulan daerah yang dipamerkan pada Paviliun Sergai.
Saat membuka  Paviliun Sergai, Bupati Ir H. Soekirman menyampaikan bahwa terdapat berbagai produk unggulan seperti dari sektor pangan, kerajinan, perkebunan, pertanian, produk seni dan budaya serta produk unggulan pedesaan, yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian Kabupaten Tanah Bertuah Negeri  Beradat dalam hal produk khas daerahnya.
Kabupaten Sergai pada Paviliunnya yang mengusung tema ” Pesona Kabupaten Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan pada PRSU Now Lebih Keren” berlangsung selama satu bulan  hingga 8 April 2019 mendatang, ujar Bupati
Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa terdapat  penekanan produk yang dipamerkan berasal dari produk hasil pertanian. Hal ini disebabkan oleh 41 % PDRB Sergai berasal dari pertanian pangan.
” Saya  berharap kepada penyelenggara terkait paviliun Sergai dapat menjadikan tempat ini sebagai display berjualan bagi UMKM, dengan demikian dapat menghasilkan dan mengesankan bagi para pengunjung,” harap Bupati.
Bupati Sergai juga sangat siap mendukung program yang akan dicanangkan oleh Gubernur Sumut yaitu  beragam perubahan yang mungkin terjadi pada PRSU mendatang dan berharap PRSU tidak hanya dibuka setahun sekali saja.
Sementara itu di open stage, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah bersama unsur Forkopimda usai membuka acara menyampaikan harapannya bahwa PRSU yang akan datang harus 4 hingga 5 kali lebih baik dari sekarang ini.
” Tempat ini harus di rawat, tempat ini harus menjadi tempat yang membanggakan rakyat Sumatera Utara,” ujar Gubsu.
Gubsu juga mengungkapkan kepada para Bupati dan walikota agar sama- sama sama- sama menjaga tempat ini sehingga lebih bermanfaat lagi  bagi masyarakat.
 ” saya yakin jika kita lakukan bersama maka itu pasti bisa membuat perubahan pada perhelatan PRSU kedepannya lebih baik lagi,” katanya Optimis.
Hadir juga dalam kesempatan itu para Bupati/Walikota se-Sumut, Dandim 0205/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han), Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala OPD,anggota DWP Sergai serta ribuan undangan dari berbagai daerah se-Sumut. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts